Yuk, Kenalan dengan S1 Desain Interior Telkom University!

Bandung, Students Tel-U – Sejak akhir tahun 2016, Telkom University mengadakan seleksi masuk bersama bagi mahasiswa baru 2017 nanti dengan berbagai jalur. Anyway, Telkom University tidak hanya teknik saja, lho! Jika kamu enggak tertarik dengan prodi keteknikan, kamu bisa pilih program studi yang satu ini asalkan kamu punya passion di bidang menggambar dan kearsitekturan, yaitu S1 Desain Interior.

Btw, Telkom University juga punya fakultas yang berbau design dan art, yaitu Fakultas Industri Kreatif. S1 Desain Interior ini berada di dalam fakultas tersebut bersama dengan S1 DKV, S1 Desain Produk, S1 Seni Rupa, dan S1 Kriya Tekstil dan Mode.

Perbedaan S1 Desain Interior dengan program studi FIK yang lain apa ya, kak?

Jadi, S1 Desain Interior lebih kepada merancang tata ruang dalam dengan mengikuti aspek keindahan dan kesesuaian bahan untuk menata ruangan. Tentunya berbeda dengan DKV yang lebih kepada desain grafis, Seni Rupa yang “murni” banget, Desain Produk tentunya mendesain produk massal, dan Kriya Tekstil Mode yang fashion design banget!

Akreditasi program studi ini sudah diakui sangat baik kan, kak?

Betul banget! Akreditasi untuk S1 Desain Interior ini sudah diakui sangat baik atau A. Jadi, program studi ini sudah oke banget.

Terus S1 Desain Interior ngapain aja, kak? Apa bedanya sama arsitektur?

Salah satu contoh karya dari mahasiswa Desain Interior Telkom University

Ngomong-ngomong, desain interior itu agak sama dengan arsitektur. Bedanya hanya kepada apa yang dirancang. Desain interior merancang tata ruang dalam, kalau arsitektur lebih kepada merancang bangunan seperti rumah. Nah, di S1 Desain Interior Telkom University ini seperti apa yang sudah dijelaskan tadi—merancang tata ruangan, bagaimana memanfaatkan satu ruang, dan mendesain costum furniture.

Kalau lulus nanti, gelarnya apa, kak?

Bagi mahasiswa S1 Desain Interior yang sudah menyelesaikan studi 3,5 atau 4 tahun akan mendapat gelar S.Ds (Sarjana Desain).

Apa saja sih yang dipelajari di program studi ini, kak?

Tentunya kamu bakal belajar yang berkaitan dengan desain interior, seperti menggambar konstruktif interior, teknik komunikasi dasar, estetika dasar, bahkan menggambar dasar. Mata kuliah tadi untuk semester awal, ya!

Prospek kerja untuk desain interior terjamin gak, kak?

Oh, jelas! Dengan kamu masuk di program studi ini, kamu bisa banget jadi desainer interior. Gak cuman jadi desainer interior saja, kamu bisa jadi konsultan interior, manajer di perusahaan konstruksi interior, penyedia produk interior, bahkan pengajar di bidang ini. Banyak kan?

Kenapa harus S1 Desain Interior Telkom University, kak?

Soalnya, Telkom University sudah menyandang World Class University—kampus maupun jurusan-jurusannya gak kalah keren dengan yang lain, termasuk S1 Desain Interior ini. Selain fasilitas yang oke macem studio, akreditasi juga sudah A, dan jurusan ini prospek kerjanya keren-keren artsy gitu. Jadi, apa kamu tertarik untuk masuk ke jurusan ini? (baca juga: Selayang Pandang Desain Interior Telkom University) (kas)

Keyword(s) : , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *