Yuk, Intip Keseruan Bandung Light Festival!

Bandung, Students Tel-U- Sabtu (28/10) merupakan penutup dari rangkaian peringatan hari jadi Kota Bandung ke-207. Acara penutupan ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Warga Bandung memperingati dengan acara Bandung Light Festival yang bertemakan Under the Sea. Acara penutupan ini digelar melewati rute Jalan Diponegoro, Jalan Sulanjana, Jalan Merdeka, Jalan Aceh, Jalan Belitung, Jalan Jawa, Jalan Sumatra, Jalan Lembong, dan terakhir Jalan Asia Afrika.

Photo by DML

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Bandung, khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, memiliki inisiatif untuk merayakan hari Sumpah Pemuda agar semakin meriah. Selain itu, ribuan warga dan puluhan mobil hias memeriahkan acara ini meskipun pada Pukul 20.48 WIB sempat diguyuh gerimis. Hal ini tidak melunturkan antusiasme warga dalam memeriahkan acara ini.

Photo by DML

Dengan penuh kegembiraan, para warga yang tumpah ruah di Jalan Asia Afrika langsung mengabadikan setiap moment dengan berfoto dengan peserta. Tak berhenti disitu, terlihat pula Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bersama dengan istrinya yang tengah duduk di panggung utama untuk menyaksikan mobil-mobil hias yang melewati panggung tersebut.

“Ini adalah puncak hari jadi Kota Bandung yang ke-207. Berbagai acara telah kita selenggarakan sejak Agustus lalu, dan diakhiri festival tahunan atau light festival, ” ujar Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Photo by DML

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini dibuat sangat spesial. Pasalnya, hadir perwakilan dari Korea Selatan. Menurut Ridwan Kamil, kehadiran perwakilan dari Korea Selatan ini akan menjembatani kerja sama antara Pemkot Bandung dengan negeri gingseng tersebut. Salah satu kerja sama yang akan terjalin yakni akan menyulap suatu wilayah di daerah Kiaracondong bernuansa K-Pop. Masyarakat pun menantikan perubahan yang memberikan warna baru di kota Bandung ke depannya. (DML)

Sumber : Antaranews.com dan Tribunnews.com

Keyword(s) : , , , , ,

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *