Yang Beda di Awarding Night FEB Telkom University 2019

Bandung, Students Tel-U — Di pertengahan bulan September, tepatnya pada hari Kamis (19/09/19), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) Telkom University menyelenggarakan acara “Awarding Night” bertempat di Aula FEB Telkom University. Acara ini merupakan malam puncak apresiasi dan pemberian penghargaan dari setiap kategori yang telah ditetapkan oleh panitia. Awarding Night dimulai pukul 19.00 WIB yang dibuka dengan sambutan oleh ketua pelaksana Xavier Zarief Muhammad, dilanjutkan sambutan oleh Presiden BEM Telkom University Yusuf Sugianto, dan sambutan terakhir dari Gubernur BEM FEB Muhammad Fadel Variza.

Acara dengan dresscode 90’s style ini memberi penghargaan dan apresiasi untuk beberapa kategori yang telah ditetapkan, diantaranya Kantin Terfavorit, Dosen Terbaik, Staff Terbaik, Mahasiswa Akademik dan Non Akademik Terbaik, Entrepreneur Terbaik, Mahasiswa Baru Teraktif, dan Dresscode Terbaik. Adapun pemenang dari masing-masing kategori, yakni pemenang kriteria Dosen Terbaik diberikan kepada Dr. Deden Syarif Hidayatullah, S. Ag. M.Pd., ‘Kantin Revelina’ sebagai Kantin Terfavorit, Mahasiswa Terbaik Akademik dan Non Akademik diberikan kepada Selvia Nur Halifa dan Dandi Prabowo, ‘Mulai Disini’ sebagai Entrepreneur Terbaik, Staff Terbaik diberikan kepada Irwan Mulyawan, Mahasiswa Baru teraktif diberikan kepada Nafisa Salma Khoirunisa, dan terakhir pemenang Dresscode Terbaik diberikan kepada Raihan Indra dan Cantika Martianti.

Memang dalam penyelenggaraannya salah satu pemenang tidak berekspetasi dapat meraih penghargaan ini, “Persiapan sih, tapi gak terlalu menyiapkan apa-apa untuk datang ke acara ini”, kata Cantika dengan menunjukkan ekspresi senang saat dinobatkan sebagai pemenang Dresscode Terbaik. Disela acara penghargaan, band akustik Mosca membuat kemeriahan suasana semakin hangat dengan membawakan beberapa lagu, salah satunya berjudul Tanpa Tergesa. Tak mau kalah, Feel Koplo yang juga ikut memecahkan kemeriahan sekaligus menjadi penutup serangkaian acara dari Awarding Night menampilkan lagu yang berjudul Berharap Tak Berpisah.

Xavier Zarief Muhammad selaku Ketua Tim Pelaksana Awarding Night, saat diwawancarai menjelaskan perbedaan acara tahun kemarin dengan tahun sekarang adalah dari segi konsep, “Kalau disini aku menekankan untuk tema acara semi party, agar mahasiswa dan mahasiswi bisa berinteraksi lebih mudah, aku mengorbitkan acara ini beda dari yang lain, mungkin kalau kebanyakan teman-teman melihat dari awarding lain biasanya duduk sejajar, dan kita hanya melihat teman kita maju sebagai pembaca nominasi maupun sebagai pemenang”. Di acara ini Xavier ingin mengisyaratkan bahwa yang bersinar bukan hanya pemenang saja, tetapi tamu yang datang juga bersinar memperlihatkan inner-nya. “Aku ingin mengorbitkan bahwa disini semua spesial, aku mengutamakan standing party untuk tamu yang datang bisa dengan bangga memperlihatkan inner-nya mereka sendiri. Dengan adanya standing party ini mahasiswa akan berinteraksi lebih mudah”, terang Xavier.

Kemeriahan ini juga dirasakan berbeda dari tahun sebelumnya oleh Rafli Defransa, “Aku ikut yang tahun lalu juga, tapi seruan yang ini, soalnya ada koplo”. Kemeriahan acara ini tidak terlepas dari adanya faktor penting, yakni kerjasama tim untuk memperlancar jalannya acara dan komunikasi yang terjalin. Dengan peningkatan acara dari tahun sebelumnya, Xavier mengharapkan acara ini semoga dapat sukses terus, lancar dan membawa nama baik untuk almamater. (wid/iaf)

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *