Telkom University raih Runner-up dalam University Mobile Challenge 2015. (dok. Students News Portal)

Wow… Telkom University Jadi Runner Up UMC 2015, Kalahkan Universitas Dunia

Bandung, Students Tel-U -Kabar gembira kembali ditorehkan oleh Tim Brainstat yang digawangi oleh Dody Qory Utama. Kemenangan ini menjadi kado awal tahun yang patut diapresiasi. Dody bersama tim kebanggaannya berhasil menempati posisi runner-up dalam University Mobile Challenge 2015 di Barcelona.

Telkom University raih Runner-up dalam University Mobile Challenge 2015. (dok. Students News Portal)

Telkom University raih Runner-up dalam University Mobile Challenge 2015. (dok. Students News Portal)

4 Maret 2015 menjadi momentum tak terlupakan bagi Tim Brainstat Telkom University yang beranggotakan Dody Qori Utama, David Mushtofa, Nanda Budi Prayuga, Masyithah Nur Aulia, Annisa Riyani dan Febriana Sawitri. Dalam kompetisi ini Telkom University berhasil mengalahkan Nanyang Technological University, University of California Berkeley, dan mensejajarkan diri dengan Massachusetts Institute of Technology. Atas prestasi yang diraih Telkom University tahun ini, mampu menjadi batu loncatan bagi Tel-U untuk terus berkembang dan mengibarkan sayapnya dalam pencaturan global.

Brainstat merupakan aplikasi terintegrasi yang mampu memantau driver dengan menangkap gelombang yang ada pada otak pengemudi. Bila terjadi sesuatu yang salah pada supir (human error), Brainstat lah yang bertugas memberi peringatan untuk mencegah agar tidak terjadi kecelakaan transportasi di jalan raya. Brainstat juga memiliki sistem pemetaan digital dengan menggunakan sistem cloud. Dengan adanya Brainstat, pemerintah dapat memantau kegiatan transportasi dari seluruh teritori, mulai dari jarak  kemudia menjadikannya sebagai referensi untuk memperbaiki sistem transportasi nasional yang amburadul.

Terlihat Tim Brainstat Telkom University memajatkan do'a sebelum maju ke podium. (dok. Students News Portal)

Terlihat Tim Brainstat Telkom University memajatkan do’a sebelum maju ke podium. (dok. Students News Portal)

Dody berperan sebagi biomedical expert yang sukses mentransformasikan sinyal digital dengan sensorik otak manusia. Annisa dan Nanda ambil bagian sebagai ahli dalam programing dan pemetaan digital. Sementara Masyithah memegang kendali operasional research and development, ditemani kawannya, Febriana sebagai analis bisnis. Adapun David Musthofa memilih bercokol sebagai desaigner.

Dody Qori dan Masyithah saat memaparkan Braintat di hadapan juri dan panelis dalam University Mobile Challenge 2015. (dok. Students News Portal)

Kegigihan tim ini juga mendapat apresiasi positif dari KOMINFO Republik Indonesia, Ikhsan Baidrus yang turut menemani presentasi mereka di podium yang mengantarkan Tel-U menjadi juara. Juga hadir dari Forum Alumni Telkom University (d/h Forum Alumni IT Telkom/FAST), Henry Ch, Dedi Suherman dan Arief Hamdani.

Penasaran seperti apa Brainstat bekerja? Nantikan video on demand (VOD)-nya hanya di Students Telkom University News Portal.

(ERF)

Keyword(s) : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *