Wow! Mahasiswa Tel-U Raih Juara 1 INDFEST di Padang

Bandung, StudensTel-U-Hari Kamis (23/04) adalah momen yang sangat berharga bagi 3 mahasiswa Telkom University yang mewakili kampusnya untuk menunggu keputusan juri di Padang, Sumatera Barat. Kompetisi ISEA yang diadakan oleh Industrial Festival di Universitas Andalas, Padang merupakan salah satu rangkaian kompetisi yang telah mereka rencanakan untuk diikuti.

IMG_7495(sebelah kanan Indraka dan sebelah kiri Farid | foto by : Farid)

Dan pada sore harinya, 3 mahasiswa Telkom University yang beranggotakan Farid Naufal Aslam (MBTI), Indraka Fadhlillah (MBTI), Utari Octavianty (MBTI) berhasil menggaet Gelar Juara I Kompetisi ISEA INDFEST 2015 menyisihkan 4 Universitas lain di Indonesia.

Indonesian Student Entrepreneurship Award (ISEA) adalah kompetisi Entrepreneur degan mengangkat tema ‘Mensinergikan Potensi Laut untuk Menjadikan Indonesia Pusat Maritim Dunia’.

Kompetisi ini dilakukan selama 3 hari berturut-turut (21-23 April). Dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Perwakilan Walikota Padang membuat Kompetisi Nasional yang berada di Universitas Andalas ini sangat menarik.

Meskipun demikian, Kompetisi ini sangat menguras fisik dan mental. Dalam kurun waktu 3 hari, Tim Pasar Laut Telkom University harus melakukan presentasi selama 3 kali dan survei ke perusahaan yang menjadi obyek studi kasus. (baca selengkapnya : Kesan Tim Laut Tel-U mengikuti Kompetisi ISEA INDFEST di Padang)

Bahkan Tim Pasar Laut Telkom University hanya dapat tidur selama 1, 5 Jam pada malam pertama dan tidak tidur sama sekali malam terakhir untuk menyelesaikan studi kasus yang diberikan. Belum lagi tekanan-tekanan yang diberikan oleh juri ketika presentasi.

Banyak bersyukur dan Jangan mudah menyerah dalam menggapai sesuatu yang kita inginkan selama kita memiliki niat yang baik. Tidak ada keberhasilan yang diraih dengan mudah, karena suatu hasil tidak akan mengkhianati prosesnya. Sebelum lomba ini, banyak kegagalan-kegagalan kami lalui. Beruntung kami punya tim dan lingkungan yang baik. Dan yang terpenting adalah keyakinan yang kuat, usaha, dan doa. Karena kami sendiri mengalami banyak sekali hal-hal yang tidak terduga dalam kompetisi ini.- Farid Naufal Aslam | Tim Pasar Laut Telkom University

Tim Pasar Laut Telkom University berhasil mengharumkan nama Telkom University diĀ ranah minang, mendapat Trophy Juara I dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10.000.000,-. Selamat! (ir)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *