(foot by : @anggajoo)

Workshop Kolase Potong Tempel Ceria Bersama Anggajoo

Bandung, Students Tel-U – Pada hari Jum’at (17/04/15) Himpunan mahasiswa Desain Komunikasi Visual Fakultas Industri Kreatif (IMAGI) bekerja sama dengan BEM melaksanakan salah satu program kerja dengan yaitu Workshop kolase potong tempel ceria.

Meskipun tidak sepopuler karya seni lainnya, seni kolase merupakan karya seni yang dimaksudkan untuk menyampaikan pesan atau cerita melalui potongan-potongan gambar yang disatukan. Potongan gambar ini dapat dijadikan sebuah hasil pemikiran dari sang creator.

Salah satu contoh kolase yang menggambarkan sisi feminimisme pada pria metrosexual. (instagram : @anggajoo)

Salah satu contoh kolase yang menggambarkan sisi feminimisme pada pria metrosexual. (instagram : @anggajoo)

Umumnya, seni kolase menyampaikan pesan yang didasarkan pada cerita hidup, masalah sosial, kenangan masa lalu dan lain-lain yang bertujuan untuk meningkatkan kepekaan antara sang creator dan penikmat hasil karya seni.

Peserta saat melakukan praktik seni kolase.

Peserta workshop kolase potong tempel ceria yang diadakan di ruang BEM FIK ini bukan hanya diikuti oleh mahasiswa dari Fakultas Industri Kreatif saja, tapi ada pula mahasiswa dari fakultas dan kampus lain. Workshop ini diisi dengan sharing dan pelatihan membuat karya kolase yang diarahkan oleh salah satu mahasiswa jurusan DKV yang sudah memiliki portofolio dibidang seni kolase Angga Rahardjo.

Anggajoo menerangkan tentang seni kolase pada saat workshop. (Foto by : @anggajoo)

Seni kolase ini menarik karena mementingkan makna gambar dari pada visual suatu hasil karya, dengan adanya workshop ini semoga dapat mengajak mahasiswa yang masih bingung saat tidak ada kegiatan untuk mencoba membuat seni kolase ini” ungkap mahasiswa yang biasa disapa Anggajoo ini.

Hasil karya dari workshop ini nantinya akan ditampilkan di Fakultas Industri Kreatif. Kedepannya diharapkan akan dibuat pameran khusus seni kolase ini. (krd/uo)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *