WISUDA PERIODE II TELKOM UNIVERSITY 2016/2017

Bandung, Students Tel-U – Telkom University mengadakan acara wisuda kesepuluh periode II yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 Maret 2017 bertempat di Telkom University Convention Hall (TUCH). Wisuda kali ini menghasilkan sebanyak 981 wisudawan/ti dalam program ahli madya, sarjana dan magister dengan jumlah penyandang cum laude sebanyak 235 wisudawan/ti atau sekitar 24% dari total.

Wisuda yang diselenggarakan berasal dari tujuh falkutas. Tujuh fakultas tersebut yaitu Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Rekayasa Industri, Fakultas Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi Bisnis, Fakultas Industri Kreatif, dan Fakultas Ilmu Terapan. Terlihat orang tua/wali sudah diharuskan memasuki aula sekitar pukul 07.00 WIB diikuti oleh Wisudawan/ti.

254834

 

Seperti pada wisuda sebelumnya, Rektor Telkom University yaitu Prof. Ir. Mohammad Ashari, M. Eng., Ph.D., menyampaikan pidatonya. Dalam pidato tersebut beliau menyebutkan bahwa sekitar 36.763 alumni Telkom University telah tersebar di 30 negara di seluruh penjuru dunia. Beliau juga menyebutkan beberapa prestasi yang diraih Telkom University pada periode bulan November 2016 hingga Februari 2017.

Prestasi yang mengharumkan nama Telkom University tersebut salah satu diantaranya diraih oleh mahasiswa yang menjuarai perlombaan skala internasional maupun nasional. Beliau juga dengan bangga memperkenalkan dosen Telkom University yang telah berhasil meraih gelar professor pertama di Ilmu Informatika yaitu Prof. Dr. Adiwjaya S.Si.MSI dan salah satu penggagas teknologi 5g yang kini mengabdi di Fakultas Teknik Elektro yaitu Prof. Dr. Eng. Khoirul Anwar, ST, M. Eng.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa Telkom University telah mendapatkan akreditasi A dan merupakan satu-satunya universitas swasta satu-satunya di wilayah Jawa Barat yang mendapatkan akreditasi A. Universitas yang telah meraih sertifikasi ISO 20000-1:2011 ini juga mengeluarkan sekitar 62% beasiswa dari total 2069 mahasiswa Telkom University yang menerima beasiswa sedangkan 38% sumbernya berasal dari eksternal.

Setelah menyampaikan pidatonya, acara wisuda kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan ijazah kepada wisudawan/ti.

254835

Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan/ti Telkom Univeristy, semoga ilmu yang didapatkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (MAP/HRR)

Keyword(s) : , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *