Apa yang Baru di Windows 10?
Apa yang Baru di Windows 10?

Windows 10 Sudah Dapat Update Baru Lagi via Insider Program

Bandung, Students Tel-U – Microsoft mengatakan bahwa windows 10 adalah windows versi akhir yang mereka buat, namun mereka akan terus melakukan pembaharuan dan pengembangan sistem operasi windows 10. Melalui Insider Program microsoft berencana untuk mendapatkan tanggapan tentang bagaimana windows 10 berkerja dan bagaimana mereka bisa mengembangkanya agar bisa memenuhi keinginan para pengguna windows.

Sesuai janji Microsoft kini telah memberikan update terbaru nya untuk windows 10 melalui insider program. Penulis sendiri sudah mengikuti program ini dari build pertama windows 10 dan berencana untuk tetap mengikutinya ketika menggunakan windows 10 versi publik rilis. Sebelum nya sudah dibahas apa saja yang baru di windows 10, belum lama kini sudah ada yang baru lagi di windows 10, tidak banyak, tapi cukup untuk menyenangkan pengguna windows.

Accent Color

New Accent Color Windows 10

New Accent Color Windows 10

Kalau sebelum nya warna pada title bar aplikasi masih tidak sama dengan accent color yang digunakan, kini accent color akan turut mewarnai title bar aplikasi pada windows 10. Untuk mengganti accecnt color cukup menuju Settings > Personalization > Colors, dan pilih ‘Show color on Start, task bar, and action center’. Walau tidak tertulis title bar tapi kamu akan melihat title bar aplikasi yang berwarna.

Microsoft juga telah meningkatkan kinerja aplikasi yang berjalan dilatar belakang, dengan memperbaharui kompresi memori yang digunakan pada windows 10.

Dengan adanya 2 update terbaru ini direncanaka microsoft akan terus memberikan fitur baru pada windows 10 setelah rilis. Biasa nya kita hanya menunggu apa yang dilakukan microsoft dibelakang layar untuk mengembangkan produk nya, tapi kini dengan insider program kita bisa turut berpartisipasi dalam pengembangan produk.

Insider Program

Insider Program

Walau begitu, mungkin saja microsoft akan mengintip privasi pada komputer kita melalui insider program, maka dari itu baca terlebih dahulu syarat dan kondisi apa saja yang kalian setujui ketika mengikuti program ini.

Dengan adanya program ini bisa saja membuat windows 10 lebih baik dari yang sekarang dan seperti nya microsoft ingin terus membuat para pengguna windows terkesan dengan tertarik dengan berkembangnya windows 10. (md)

 

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *