Wilson X, Evolusi Baru Bola Basket

Bandung, Students Tel-U Bermain basket kini semakin menyenangkan, salah satu alasannya adalah hadirnya Wilson X. Bola basket yang diklaim sebagai bola basket yang dapat terkoneksi ke gadget pertama di dunia lansiran perusahaan apparel olahraga dari Amerika.

Meski terlihat seperti bola basket pada umumnya, namun Wilson X berbeda secara teknologi dengan bola basket konvensional.

Didalamnya terdapat perangkat yang dapat menghitung akurasi tembakan pengguna bahkan perangkat ini dapat dihubungkan dengan bluetooth ke ponsel pengguna sehingga pengguna dapat mengetahui hasil tembakan pengguna.

Didalam Wilson X terdapat komponen yang berbentuk tabung dengan ukuran yang lebih kecil dari baterai AA. Didalamnya tertanam accelerometer, gyroscope, chip bluetooth, dan baterai. Pihak Wilson X mengatakan bola ini dapat digunakan hingga 50.000 kali tembakan hingga akhirnya kehabisan baterai dan berakhir seperti bola basket pada umumnya.

wilson-x-basketball-0348.0

Sayangnya, harga yang harus ditebus untuk membeli bola ini cukup mahal yakni 199 Dollar AS. Kelemahan lainya adalah bola ini hanya dapat mengukur tembakan dari jarak tujuh kaki atau sekitar 2, 2 meter sehingga lay-up dan dunk tidak dapat dicatat oleh Wilson X. Kelemahan lainya bila ring basket yang digunakan tidak memiliki tali keranjang maka tembakan juga tidak dapat dicatat.

Saat ini hanya pengguna iPhone yang dapat mencatat kegiatannya dengan Wilson X dan pengguna Android nampaknnya harus menunggu lebih lama untuk mencoba bola Wilson X dengan ponselnya. Meski masih terdapat banyak kelemahan dan masih butuh banyak pengembangan tetapi Wilson X masih menarik untuk dibeli. Tertarik membeli ? (HRR)

https://www.youtube.com/watch?v=qRvAXsaHNkY

Via The Verge

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *