Waspada ! Ruang UKM Mulai Tidak Aman, UKM CCI Kemalingan

Bandung, Students Tel-U – Memasuki musim liburan kedaan sekitar kampus mulai sepi dari kegiatan mahasiswa, hal ini bisa dimanfaatkan oleh oknum tidak betanggung jawab untuk memanfaatkan susana seperti ini seperti pencurian, maling dan lain-lain, pada tempat tempat yang ditingalkan oleh penghuninya.

Pada siang tadi, Senin (15/7) terjadi kejadian yang tidak mengenakkan menimpa ruang unit kegiatan mahasiswa yaitu UKM CCI (Central Computer Improvement) yang berada di area Students Center dibelakang Gedung C-D Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Terjadi kemalingan di ruang ukm CCI tersebut.   2 buah laptop, 2 buah hp dan 1 buah hardisk raib digondol maling.

Kronologi kejadiannya, sesaat setalah berlangsung kegiatan di Ruang CCI, dan tak lama kemudian ruang ukm ditinggalkan oleh penghuninya pada pukul 10.00 wib dalam kedaan terkunci rapat, saat kembali tak disangka ternyata pada pukul 13.00 wib siang korban datang sudah mendapati beberapa barang yang sudah tidak ada pada tempatnya, padahal ruang UKM masih dalam keadaan terkunci rapat.

Saat ditelusuri ternyata korban mendapati ruang ukm yang berada di seberangnya (ukm search) dalam keadaan terbuka, diduga tersangka tersbut juga membobol ruang ukm search dan kemudian masuk ke dalam ruang Ukm CCI melalui rongga pembatas yang ada di antara setiap ukm, itu baru dugaan sementara.

Belum diketahui pasti siapa pelakunya, tetepi korban yang kehilangan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keamanan kampus/Satpam yang kemudian ditindak lanjuti untuk dilaporkan ke pihak Kepolisian setempat untuk dibuatkan BAP (Berita Acara Pemeriksaan).

Rencananya besok (16/7) pihak kepolisian setempat akan langsung ke TKP untuk melakukan penyelidikan sesui dengan laporan dari pihak kemanan kampus dan korban pencurian. Dan semoga pelakunya segera dapat diidentifikasi.

Dengan kejadian tersebut diharapkan untuk rekan-rekan mahasiswa lebih waspada saat meninggalkan barang-barang berharganya dimanapun, baik di kostan, rumah, ruang ukm dan lainnya. (paw)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *