Warna-warni Budaya Bali dalam Rajutan Telkom University

Bandung, Students Tel-U – Jumat (10/4/2015) lalu, UKM Bali sukses ‘mem-bali-kan’ Tel-U. Unit Kegiatan mahasiswa Bali Widyacana Murti Telkom University menyelenggarakan acara DIES NATALIS XXIII dengan Tema “SATYANING GANESHA” yang diketuai oleh Putu Ditya Budi Setia dari Jurusan D3 Teknik Informatika 2012.

Acara ini juga ini dihadiri oleh Direktur Bagian Kemahasiswaan, Pak Hendrano. “Selamat ulang tahun UKM Bali, mudah-mudahan semakin maju ke depannya, ” ujarnya saat memberikan kata sambutan. Setelah itu, Pak Hendrano melakukan Pemotongan Tumpeng, Pemberian Souvenir, Penyerahan Plakat. Selain itu, UKM Bali mengundang ITB dan UNPAD menjadi tamu undangan untuk menghadiri acara DIES NATALIS tersebut.

pak hendratno

UKM Bali membagi dua acara yaitu Pra Event dan Peak Event. Untuk kegiatan Pra Event dilaksanakan pada hari Jumat, 27 Maret 2015 dan puncak acara yaitu Peak Event yang dilaksanakan pada hari Jumat, 10 April 2015 di Gedung Serba Guna Fakultas Teknik Telkom University.

Rangkaian acara yang ditampilkan :

  • Kontemporer
  • Tari Sekat Jagat
  • Tari Satya Brasta
  • Tabuh Tegak Gita Utsawa
  • Sendratari Vinayaka Misana

ganesha

cool

“Seru! Bisa lebih tahu tentang Bali terutama tarian tradisionalnya, ” komentar Wahyu Akbar, mahasiswa Ilmu Komputasi tahun 2014.

Rasa rindu akan Bali pun terbayar sudah. Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk merasakan Bali! Semoga Event Kebudayaan yang diselenggarakan oleh UKM/Komunitas Kebudayaan Telkom University dapat mempererat tali persaudaraan, memperkenalkan budaya daerah dan menjaga kelestarian budaya tersebut. (arp/ajs)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *