Valentine? It’s the Day!

Bandung, Students Tel-U — Halo Telyutizen!!! Tidak terasa udah masuk bulan Februari lagi ya, seperti yang kita tau kalau bulan Februari itu identik dengan perayaan hari kasih sayang atau valentine! Perayaan hari kasih sayangValentine’s Daydilakukan setiap tanggal 14 dibulan Februari, dan biasanya banyak sekali orang-orang yang memberikan beberapa hadiah ke orang yang disayang berupa coklat, bunga, kartu ucapan, dan beberapa hal bahagia lainnya.

Kilas balik dari sejarah Valentine, gimana sih kisah mula dibalik kata Valentine ini? So, Valentine merupakan nama seorang Santo yang sangat terkenal. Kisah dari Valentine ini semasa hidupnyakerap melanggar aturan dari Kaisar Claudius II. Kaisar melarang adanya pernihakan, karena ia menganggap bahwa pria yang menikah adalah prajurit yang buruk. Namun, Valentine merasa bahwa hal itu tidaklah adil, sehingga Valentine memutuskan untuk menikah secara diam-diam dan merancang pernikahan tersebut dengan beberapa pria yang memang meninginkan sebuah pernikahan. Tapi sayangnya Claudius dapat menciumbau rencana dari Valentine, sehingga Claudius memberikan hukuman atas pelanggaran yang telah dilakukan oleh Valentine yang mana Valentine dimasukkan ke dalam penjara dan dijatuhi dengan hukuman mati.

Bukannya hal buruk terjadi, namun hal baiklah menimpa Valentine, buih-buih cinta tumbuh pada saat Valentine menerima hukuman itu. Valentine jatuh cinta dengan seorang putri dari salah satu hakim yang mengadili kasus nya.  Namun sayangnya Valentine harus dieksekusi dengan hukuman mati pada tanggal 14 Februari sekitar tahun 270-an, akan tetapi Valentine memberikan surat cinta kepada sang putri yang ia cintai dengantandaFrom your Valentine”. Sebelum Valentine dieksekusi kematiannya, Valentine sempat berdoa bahwa semoga cinta ini dapat menyembuhkan kebutaan mata yang dialami putri tersebut.

Eits, setelah membaca kilas balik kisah tersebut yang sangat kelam dan terharu yaitu kisah cinta antara Valentine dan kekasihnya. Tapi jangan sedih, kalian bisa memberikan bunga mawar merah, coklat, bahkan kartu ucapan kepada orang yang kalian sayang sekarang juga. Kalo dalam pandemi gini sih tetap jaga jarak yaaa kalo mau kasih gift hehe^^. Ketika kamu menyayangi seseorang dengan sepenuh hati, maka dengan hati yang tulus itulah yang akan menyinari dalam setiap langkahmu.

Keyword(s) : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *