Cipta Seni Karya dan Rasa Bengkel Seni Embun

Ngawi, Students Tel-U – Bengkel Seni Embun merupakan sebuah unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang seni, yang bertujuan untuk mewadahi bakat yang dimiliki oleh mahasiswa/i Telkom dalam bidang kesenian atau talent.

Dalam menampung potensi dan minat dari mahasiswa UKM seni embun memfasilitasiinya dengan adanya 5 bidang kesenian atau yang biasa anggota UKM ini sebut dengan ‘Talent’ diantaranya yaitu, Musik, Teater, Tari, Movie, dan Event Organizer. Dalam UKM Bengkel Seni Embun ini, tidak ada batasan bagi mahasiswa/i untuk mengikuti satu bidang kesenian saja, para mahasiswa dapat dengan bebas memilih bidang kesenian lebih dari satu.

Bidang sening yang pertama yaitu  Musik. Bidang seni musik di Bengkel Seni Embun dibagi dalam beberapa kategori, dimana anggota yang memilih bidang seni ini dapat memilih untuk tampil solo, membuat sebuah band, dan lain sebagainya disesuaikan dengan kreatifitas dari anggota.

99714

kedua, bidang seni Tari (Dance). dimana dalam bidang seni tari ini dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Tradisional, Modern dan Saman. hal unik pada kategori bidang ini adalah dipisahnya tarian sama dengan kategori tarian tradisional. hal tersebut dikarenakan tarian saman yang memiliki pola tersendiri dan beragam sedang tarian tradisonal kebanyakan oada umumnya memiliki gerakan yang tidak beraturan.  Lalu dalam kategori Modern Dance sendiri, dibagi menjadi dua pilihan, yaitu Hiphop dan Sexy.

IMG_7101

Ketiga, bidang seni teater. Yang membedakan teater Bengkel Seni Embun dengan yang lain ialah, mereka tidak terpaku dengan hanya menampilkan teater yang biasanya ditampilkan ditempat lain, tetapi teater dalam Bengkel Seni Embun lebih disimpulkan dengan Seni Drama, oleh karena itu terkadang Talent dari teater dapat menampilkan kabaret. Dan Talent dapat membuat cerita sendiri.

S__23724078

keempat, bidang seni movie. Sesuai dengan nama talentnya yaitu ‘Movie’ dalam Bengkel Seni Embun talent movie memiliki kegiatan membuat film yang dimana saat proses produksi anggota dapat memilih jobdesknya masing-masing dalam satu tim, bisa menjadi produser, cameraman hingga pemain (aktor/aktris). Dibidang ini talent dapat membuat berbagai macam film, dan dapat berkolaborasi dengan talent lainnya, bisa saja bekerja sama dengan talent teater untuk menjadi aktor/aktrisnya, dan dapat juga berkolaborasi dengan bidang seni musik untuk membuat sebuah video klip atau lainnya.

kelima, Event Organizer (EO). Jarang sekali unit kegiatan mahasiswa yang memiliki bidang seni yang satu ini. EO diperuntukan untuk para mahasiswa/i yang mempunyai bakat dan minat dalam menyelenggarakan sebuah acara ataupun ingin belajar membuat sebuah acara dan biasanya semua acara UKM Embun ini diadakan oleh talent EO UKM embun sendiri.

Selain untuk menyalurkan bakat dan minat para mahasiswa, UKM ini juga menekankan pada sisi kekeluargaan dimana semua yang terikat dengan Bengkel Seni Embun adalah keluarga. UKM ini memiliki tagline “We Are Different But Respect Eachother”

Bagi yang tertarik unruk bergabung dengan UKM Bengkel Seni Embun dapat menghubungi kontak di bawah ini :

Link pendaftaran : http://goo.gl/forms/VabF3a7dwg9UQaAd2

Untuk info selengkapnya
Official line : @vmv3664w
CP : 081291332550 (dara)

(ACI)

 

 

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *