[Students Journalism] Tour Guide Juga Manusia

Ditulis oleh : Dita Olivia/ MBTI 2012

Saat orang merasa jenuh, bosan, dan penat dengan rutinitasnya pasti mereka mebutuhkan suasana berbeda yang bisa buat mereka lebih tenang dan nyaman. Travelling bisa menjadi solusi untuk menghilangkan rasa jenuh, bosan, dan penat. Yap! Jalan jalan atau treveling tersebut dapat dengan sngaja mengurangi rasa penat dan bahkan menghilangkan rasa penat yang kita rasa yang disebabkan oleh rutinitas yang terus-menerus menuntut dalam kehidupan sehari hari.

Terkadang treveling dalam dan luar negri banyak menggunakan jasa tour guide. Tour guide adalah seseorang yang memandu perjalan yang memiliki pengetahuan yang lebih tentang tempat-tempat untuk travelling.

TAPI, tour guide juga manusia yang punya rasa punya hati dan pastinya tour guide memiliki kapasitas pengetahuan khusus tentang tempat yang menjadi tour location tempat mereka bekerja dan ada juga tour guide yg kurang berpengetahuan tentang tempat tersebut dikarenakan tour guide yang memiliki kapasitas penyimpanan dalam dirinya dan juga bisa jadi kurangnya jam terbang atau waktu yang membuat kurangnya pengalaman tour guide tersebut dan kurangnya pengetahuan mendalam tentang tempat tersebut dari sejarah, kelebihan kekurangan dan apa yang membuat tempat itu menonjol dari tempat lain.

Terkadang pengetahuan turis dalam dan luar negeri yang datang ketempat itu lebih banyak mengetahui luar dan dalam tempat tersebut bukan hanya sudah pernah ketempat tersebut tapi juga karena teknologi yang lebih maju yg memungiinkan banyaknya informasi yangn dapat diakses melalui internet. Terkadan banyak turis yang ingin menhetahui lebih lanjut dan lebih banyak tentang tempat yang akan dituju.

Maka banyak pengunjung atau turis yang lebih banyak mengetahui informasi tentang tempat tersebut daripada tour guide yang memandu perjalanan kita. Maka sebelum melakukan perjalanan cari lah informasi lebih mendalam tentang tempat yang ingin dituju dan carilah tour guide yang benar benar berkualitas dan terpercaya agar perjalanan anda lebih menarik dan lebih mengasyikan untuk membantu menghilangkan penat karna beban keseharian anda. Have fun in your tour traveler! Be save and be fun! 😉

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *