TouchTen Ajak Gamer Turut Andil Dalam Mengatasi Kasus Korupsi Di Indonesia

Bandung, Students Tel-U – Ulah koruptor di Indonesia semakin hari semakin menggila. Melihat masalah tersebut, Touchten Games, Studio Game asal Jakarta tergerak untuk turut andil dalam menyadarkan masyarakat akan buruknya perilaku korupsi dan mengajak kita semua supaya turut andil dalam mengurangi kasus korupsi yang ada disekitar, dengan membuat sebuah aplikasi untuk para gamer agar bisa turut andil dalam membasmi kasus korupsi.

screenshot_2016-10-01-20-59-53_com-android-vending

“Barang siapa yang membenci korupsi, maka dia sangat cocok memainkan game ini! Jika memainkan game ini, sama saja kita berjuang di jalan yang benr. Selemah-lemahnya perjuangan anti korupsi, adalah mereka yang memainkan game anti korupsi ini” – Touchten Games.

Aplikasi Tap Koruptor dari Touchten mencoba mengedukasi masyarakat agar mereka mengetahui korupsi kecil yang ada di sekitarnya dengan menjadikan karakter koruptor sebagai sosok musuh dalam permainan tersebut. Seperti Maling Ayam, Polisi Liar, Preman Sekolah, hingga Pengemis Gadungan ada dalam permainan tersebut. Touchten Games juga menggunakan beberapa karakter musuh dengan nama plesetan dari orang-orang yang tersangkut kasus korupsi. Seperti Om Jayus, Queen Atut, Artalytalitu, Eddy Pensil, Nazaruddimin, Angelinalinu Sondakh, Luthfi Hasin dan masih banyak lagi.

screenshot_2016-10-01-21-00-08_com-android-vending

Supaya menarik pengguna aplikasi ini menggunakan banyak karakter jagoan lokal yang bisa dipilih untuk melawan para koruptor. Seperti Si Pitung, Pak Haji, Tukang Ojek, Mbok Jamu, Satpam, Hansip sampai Mahasiswa pun ada.

Tampilan game ini cukup menarik, cara bermainnya pun tidak begitu sulit hanya dengan melakukan tap pada musuh maka nyawa musuh akan berkurang sedikit demi sedikit, yang diperlukan disini adalah kecepatan tap karena pada setiap musuh hanya diberi waktu beberapa detik saja, jadi siapkan jari kalian agar tidak pegal. Di dalam game ini 10 level di setiap stage-nya. Semakin naik level pemain maka semakin naik juga tingkat kesulitan melawan musuh, di setiap akhir stage pemain diharuskan melawan koruptor dalam waktu kurang dari 30 detik untuk dapat melanjutkan ke level berikutnya. Ada berbagai fitur yang dapat digunakan agar bisa mempercepat menghabisi nyawa musuh, bisa dengan meningkatkan level karakter, menggunakan jurus, dan menggunakan berbagai macam pusaka untuk memperkuat karakter.

screenshot_2016-10-01-20-59-59_com-android-vending

Aplikasi ini tersedia pada Ios dan Android dan berhasil menjadi aplikasi yang cukup populer. Di Playstore game ini menjadi permainan yang dipilih oleh editor dan telah diunduh lebih dari 10.000 kali. (RPH)

Sumber : GNFI

Sumber Gambar : Playstore

Sumber Gambar Sampul : Animepo

Keyword(s) : , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *