ingin mengerjakan skripsi

Tips Sukses Menyusun Skripsi/Tugas Akhir

Bandung, Students Tel-U –¬†Kita sebagai seorang mahasiswa yang merupakan bagian dari civitas academica, sudah berkewajiban untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mahasiswa menempuh pendidikan, meriset berdasarkan ilmu yang telah didapat, kemudian menerapkannya untuk dapat berguna bagi masyarakat. Seperti yang kita tahu, seorang mahasiswa untuk menyelesaikan studinya harus membuat sebuah penelitian “terbaik”nya, yang merupakan hasil dari proses belajar-mengajar di perguruan tinggi, atau kita kenal dengan sebutan skripsi. Untuk teman-teman yang belum/akan menyusun skripsi, apakah sudah tahu topik apa yang akan diambil nanti?

Tugas akhir itu merupakan karya hasil pembelajaran mahasiswa selama berkuliah. Meskipun tidak merepresentasikan seluruh ilmu yang didapat, tapi cukup menggambarkan kematangan mahasiswa setelah lama mendapatkan ilmu itu di bangku kuliah. Manfaatnya itu menghasilkan tulisan ilmiah sendiri, juga menyebarkan ilmu yang berguna untuk diteliti lebih lanjut. Saya gak sepenuhnya paham dengan bidang lain ya, tapi untuk di bidang yang saya geluti, iya hanya sebatas hasil pembelajaran selama berkuliah. Pun jika ada tambahan, tidak jauh dari pemahaman si mahasiswa.- Muhammad Ghazali Suwardi, Presiden Mahasiswa BEM Kema Tel-U 2016

Pada artikel ini, kita akan membahas sedikit kiat yang dapat teman-teman lakukan ketika akan menyusun skripsi maupun tugas akhir. Sedikitnya ada empat hal yang harus diperhatikan, yang sekiranya dapat membantu teman-teman. Untuk lebih lengkapnya, yuk kita simak berikut ini!

Disclaimer : Semua yang tertulis di sini merupakan pengalaman dari penulis sendiri, dengan tujuan memberikan gambaran mengenai apa saja yang harus dipersiapkan/dilakukan dikala akan melaksanakan tugas akhir. Silakan digunakan dengan sebijak mungkin.

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *