Tipe-tipe Mahasiswa Telkom, Kamu yang Mana?

Bandung, Students Tel-U – Telkom merupakan salah satu universitas di Bandung yang mempunyai tujuh fakultas, yaitu Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Rekayasa Industri, Fakultas Teknik Informatika Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis,   Fakultas Industri Kreatif dan Fakultas Ilmu Terapan.

Dari tujuh fakultas tersebut, ada tujuh program pendidikan diploma, tujuh belas program pendidikan sarjana dan tiga program pendidikan pasca sarja. Dari banyaknya jurusan yang ada di Universitas Telkom, udah kebayang dong banyaknya mahasiswa yang ada. Dan pasti dengan pemikiran dan gaya yang berbeda-beda pula. Yuk, kita simak tipe-tipe mahasiswa yang ada di Universitas Telkom

1. Kupu-kupu

cupu

Kupu-kupu ini singkatan dari kuliah-pulang-kuliah-pulang. Jadi, tipe mahasiswa ini nih ya bener-bener Cuma kuliah. Kurang bergaul. Sudah selesai kuliah, pulang ke kosan/asrama/rumah, makan, nyuci baju, nyetrika, baca buku, nonton drama. Pergaulannya paling jauh mungkin hanya ke ibu-ibu warteg atau Aa laundry. Hmm..
Hasilnya, mereka pasti nggak tau jalan di Bandung, nggak bisa jadi Tour Guide kalo ada temennya yang datang dari kampung. Buat anak perantau di Telkom dengan tipe mahasiswa kupu-kupu, jangan ajak ngobrol pake bahasa sunda deh, pasti mereka tau bahasa sunda sekedar “Urang :, “Maneh”, “Pisan” dan “Euy”.

2. Kuman-kuman

Kuman yang dimaksud bukan keluarga dari bakteri ya, melainkan Kuman-kuman adalah singkatan dari Kuliah-main-kuliah-main. Tipe mahasiswa yang ini doyan banget main, kuliah bisa disambil lah.
Tipe mahasiswa Kuman-kuman terbagi dua lagi loh, ada yang hobi explore bandung dan ada yang hobi #Explorebandung. Nah loh, apa nih bedanya, kan sama-sama explore Bandung? Ya beda
Kalau explore Bandung, mereka emang bener doyan ngeksplor Bandung. Mereka hobi naik gunung, ke Manglayang, ke Gunung Geulis. Terus nyobain arung jeram di Pangalengan, sepedahan downhill ke Tangkuban Perahu, sepedahan ke Curug Cinulang dan lain sebagainya. Mereka juga sering menjadikan Bandung sebagai titik berangkat ke tujuan Eksplorasi yang lebih jauh lagi. Mereka ke Bromo, ke Jogja ke pulai Sempu, naik ke Semeru, berangkat dari Kiara Condong, ngedaki Papandayan, atau berendem air panas di Garut. Mantap!
Beda sama #Explorebandung, mengeksplor Bandung tujuan utamanya untuk foto-foto terus diupload ke Instagram dan menyertakan hastag #Explorebandung. Bisa nambah hastag #Telkomhunter #Aroundtelkom juga nih mereka. Gawl abiez!

3. Kura-kura

Bayangin kura-kura pasti identik dengan jalannya yang lambat. Tapi ekspektasi emang sering beda sama realita. Kura-kura yang dimaksud di sini itu adalah Kuliah-rapat-kuliah-rapat. Kebayang dong, ngapain aja mahasiswaa-mahasiswa tipe kura-kura ini? Ya bener, organisasi adalah separuh jiwa mereka. Mereka aktif banget di organisasi, bahkan ada yang ikut dua atau lebih organisasi bahkan ikut kepanitian acara sekaligus. Wah, banyak dong rapatnya. Rapat divisi, rapat besar, pleno, rapat terbatas dan rapat koor kalau mereka jadi ketua/sekretaris/bendahara/koordinator.

4. Kunang-kunang

Kampus pasti sayang banget sama tipe mahasiswa yang ini, Kuliah-menang-kuliah-menang. Gimana nggak sayang, berkat mereka ini kampus bisa branding ke seluruh Indonesia untuk calon-calon mahasiswa baru kampus ini. Ngomong-ngomong mahasiswa tipe ini biasanya ya emang jenius-jenius, bisa buat aplikasi, teliti dalam menganalisi, jago presentasi, jago debat, punya jiwa seni yang kuat dan lain-lain. Lanjutkan!

Ya begitulah tipe-tipe mahasiswa yang ada di Telkom. Bagaimana pun tipe-tipe mahasiswa yang ada di Telkom, tapi tetap saja tujuan di sini ya untuk kuliah. Bagaimana dengan kamu?

(NAD)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *