Tinggal di Dayeuhkolot banyak enaknya lho!

Sebagai kecamatan di kota Bandung, Dayeuh Kolot memberikan sebuah pengalaman yang sangat menarik untuk warganya. Mungkin ada sih orang yang ngeluh (re : gak nyaman) tinggal di Dayeuh kolot terkhusus daerah Telkom, tapi gak sedikit juga yang merasakan nikmatnya tinggal di sini. Kalau kalian pernah ngeluhin hal tersebut, alangkah baiknya kalian menyimak artikel ini dan berbahagialah menjalani masa-masa kalian diDayeuh kolot untuk kedepannya.

Tidak dekat ke pusat kota

asramaAsrama Telkom University

Hal ini relatif, ada untung dan ada juga ruginya. Beruntunglah kita berkuliah di Telkom dengan jarak yang agak jauh dari kota, jadi kita gak banyak menghabiskan waktu untuk nongkrong di kafe, nonton di bioskop, hangout ke mall-mall dan lain-lain yang sering dilakukan remaja gaul jaman sekarang. Emang sih, jadi agak kuper gitu tapi don’t worry karena kita tetap masih bisa nge-path gaul di Learning Centre, Danau Galau, Bussiness Centre dan Lab-lab kece Telkom university. Eh tapi banyak juga kok anak Telkom gaul yang wara-wiri dengan tujuan #ExploreBandung, ya itu sih pintar-pintar kita aja bagi waktu untuk kuliah, organisasi dan refreshing. Be wise! 😉

Angkot yang hampir punah

angkotKawasan Sukabirus

Kalau temen-temen saya yang kuliah dikota-kota besar di Indonesia, kebanyakan punya kosan mereka agak jauh dari Kampus. Dan mengharuskan mereka naik kendaraan, buat yang punya kendaraan, atau yang punya pacar yang punya kendaraan dan bisa nebeng sih gak masalah. Nah, buat yang gak punya kendaraan? Yang jomblo? Tidak ada pilihan lain, kendaraan umum seperti angkot adalah penolong. Tapi buat kita yang kuliah di telkom, naik angkot itu adalah hal yang tak lazim. Selain emang jarang banget lewat itu angkot dan membuat nunggu, terus males naik angkot, anak Telkom biasanya milih kosan yang dekat dengan kampus, jadi gak harus naik angkot dan gak perlu ngeluarin biaya lagi untuk “Say thanks” ke supir angkot. Buat yang punya kos agak jauh dari Telkom juga biasanya gak perlu naik angkot, karena mereka punya kendaraan/punya tebengan/punya kaki untuk jalan. Jadi gak perlu ngeluarin biaya ekstra (re : ongkos angkot) dan sekalian olahraga juga buat yang jalan kaki.

Gampang cari makan

Suasana Kantin Tel-U

Laper saat jam kuliah? Tenang aja, ada kantin yang letaknya didalam kampus. Dan di sekitaran telkom juga banyak banget tempat makan yang dekat dan membuat hati tenang alias ramah dikantong. Kalo soal rasa, emang sih kalian harus jago pilah-pilih heheh. Dan buat yang males keluar kampus atau kosan, jasa delivery makanan siap menolong perut kalian.

Telkom Sunday Morning (TSM) Pasar kaget

pasar mingguTelkom Sunday Morning (TSM) Pasar kaget

Telkom Sunday Morning (TSM) sih bahasa gaulnya, kalo bahasa yang lazim dipakai itu Pasar kaget. Buat anak Telkom dan warga Dayeuh kolot, pasar ini gak mengagetkan lagi karena mereka sudah menebak setiap hari minggu pasti ada pasar yang tiba-tiba ada, tapi cuma dari pagi sampai siang aja. Mau cari makan, jajan, baju, hijab, pernak-pernik sampai barang pecah belah tersedia di Pasar kaget ini. Saya sendiri merasa pasar kaget ini sebagai hiburan juga, disamping rutinitas kuliah yang padat. Dan jangan kaget, kalo nemuin mahasiswa jualan baju bekas di Pasar kaget. Mereka bukan nyari uang, mereka lagi menggalang dana untuk kepanitiaan/organisasi mereka biasanya.

Bandung Techno Park (BTP)

BTP senja

Bandung Techno Park, Foto by : Riza

“Dih bangga banget ada BTP di Dayeuh kolot”. Iya dong, harus bangga. Karena gak semua kabupaten, apalagi kecamatan lho punya icon dan mau membangun Techno Park seperti ini. Walaupun BTP bukan sepenuhnya milik Telkom, melainkan terbuka untuk semua perguruan tinggi yang mau bergabung, kita beruntung karena BTP di bangun di Kawasan Telkom yang sangat mudah kita datangi.

Kemudahan mengakses internet

tuneInterface Telkom University Network Engine (TUNE)

Internet udah jadi kebutuhan di jaman sekarang ini. Bermodalkan akun i-gracias, facebook dan twitter kita udah bisa mengakses internet di Lingkungan kampus. Hampir seluruh lingkungan kampus tersedia koneksi internet “Telkom University” dengan kekuatan signal yang baik, meski belum semua sudut lingkungan kampus namun itu sudah mempermudah mahasiswa/i Telkom dalam mencari informasi. Dan gak usah heran melihat square A, suare B, LC lantai dasar, meja diskusi Gedung E & F dan lain-lain masih tetap ramai walaupun jam kuliah udah bubar. Karena dititik-titik itulah koneksi internet stabil dan membuat betah berlama-lama berselancar di internet entah itu mengerjakan tugas, sekedar online, nge-game dan lain-lain.

Macet? Gak mungkin

Macet di Dayeuh kolot? Sepertinya tidak mungkin, terkecuali kalau ada Pasar kaget di hari minggu ya. Jangan takut kejebak macet kalo kamu kuliah di Telkom dan nge-kos di Sukabirus, Sukapura, PGA, Radio dan sekitar Telkom. Angkot aja jarang lewat, mahasiswanya banyakan biasa jalan kaki, lampu merah gak ada, jadi gak ada alasan deh untuk update “duh, kejebak macet nih di Bojongsoang” L. Tapi beda cerita buat yang nge-kost atau bertempat tinggal di jalan Buah batu kesana-sananya, itu sih wajar terkena macet.

Nah kira-kira itulah beberapa kenikmatan yang pasti udah kita dapatkan di Dayeuh kolot ini terkhusus di Kawasan Pendidikan Telkom, terbukti enak kan? Kalau ada yang mau menambahi atau mengurangi, mangga, silakan komen di kolom bawah J

By : Nurul Aulia Yuli Afri Damanik (1103130127)-S1 Teknik Informatika

Keyword(s) :

Komentar

  • Ciaobella

    Kok penulis nya ucul sih :3

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *