Telkom University Sandang Akreditasi A dari BAN-PT

Bandung, Students Tel-U – Berdasarakan SK BAN PT-No.3125/SK/BAN-PT/Akreditasi/PT/XII/2016 yang dikeluarkan pada tanggal 27 Desember 2016, Telkom University resmi tercatat sebagai perguruan tinggi swasta dengan akreditasi A. Setelah sebelumnya empat asesor dari BAN-PT melakukan kunjungan lapangan ke Telkom University pada tanggal 14 Desember hingga 15 Desember 2016 kemarin. Kunjungan lapangan tersebut bertujuan untuk melakukan proses Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi yang biasanya dilakukan setiap 5 tahun setelah pendirian Institusi. (Baca juga : Akreditasi, Pacuan Menuju World Class University).

Usaha keras seluruh civitas Tel-U dalam pemenuhan 7 penilaian akreditasi yang terdiri dari ;

  1. Visi, Misi Tujuan dan Sasaran serta startegi pencapaian kampus
  2. Tata Pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu kampus
  3. Kualitas mahasiswa dan lulusannya
  4. Sumber Daya Manusia
  5. Kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik
  6. Pembiayaan, sarana dan prasarana serta sistem informasi
  7. Penelitian, pelayanan, /pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama

Akhirnya berbuah manis dengan menelurkan huruf A sebagai bentuk pengakuan formal dari BAN-PT, satu-satunya badan akreditasi yang diakui oleh Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Informasi mengenai hal tersebut dapat diakses di website resmi BAN PT , dengan memasukan Universitas Telkom pada kolom pencarian Institusi.

Tentunya kabar yang telah resmi tersebut patut diapresiasi dan perlu diketahui oleh publik agar hasil dari akreditasi ini dapat dijadikan acuan bahwa mutu pendidikan dan program-program studi yang disediakan dan difasilitasi oleh Telkom University tidaklah diragukan lagi kualitasnya. Namun hakikatnya, pencapaian Telkom University atas nilai Anya ini bukanlah tujuan akhir untuk menjadi kampus primadona di Indonesia. Mengingat masih banyak PR yang mesti diupayakah seluruh civitas Tel-U untuk meraih visinya yang lebih besar yaitu menjadi World Class University. (AUL/SAL)

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *