Telkom University Gelar Bandung ICT Expo 2015

Bandung, Students Tel-U – Tel-U merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki karakter unik yang berbeda dengan sebagian besar perguruan tinggi di Indonesia. Keunikan ini antara lain karena Tel-U lahir dari transformasi empat institusi pendidikan di Bandung yakni Institut Teknologi Telkom (ITT), Institut Manajemen (IM) Telkom, Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STISI) Telkom. Kami sadar sepenuhnya, empat institusi ini memiliki potensi yang sangat kuat untuk menjadi modal mewujudkan misi institusi tadi.

Keempat institusi ini sekarang sudah menjelma menjadi tujuh fakultas yaitu Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Rekayasa Industri, Fakultas Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Fakultas Industri Kreatif, Dan Fakultas Ilmu Terapan.

Tujuh Fakultas ini menampung tidak kurang dari 23000 mahasiswa yang tentunya setelah mereka lulus nanti kami harap akan menjadi SDM yang handal dan cakap dalam penguasaan hard maupun soft skill sebagai modal menghadapi lingkup global dunia kerja yang penuh kompetisi. Salah satunya tentu di bidang ICT.

Potensi ini harus disalurkan melalui berbagai jalan, antara lain dengan menambah jaringan yang luas dan erat dengan dunia industry. Kami sadar, hubungan yang erat ini harus tetap terjaga. Karena itu, sebagai langkah untuk mendorong perkembangan dunia ICT di tanah air dan memperluas jaringan itu, seiring dengan misi universitas, kami akan menyelenggarakan sebuah event besar berskala nasional yang menjadi pertama kali di Indonesia.

Nama acara                         : Bandung ICT Expo 2015

Tema                                     : “Strengthening Collaborative Innovation for Community and Industry”

Tempat                                 : Convention Hall-Bandung Technoplex, Bandung ICT Expo 2015

Hari/tanggal                       : Kamis-Sabtu/10-12 September 2015

Acara antara lain               :

  • Pameran
  • Seminar
  • ICT Creative Contest dengan mengusung tema “ICT for Creative Industries”
  • Pemberian Creative Industry Award

Perhelatan pertama di Indonesia ini juga diselenggarakan untuk meramaikan Ulang Tahun ke-2 Telkom University.

Harapan kami, gelaran Bandung ICT Expo 2015 ini dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat luas mengenai pentingnya teknologi informasi untuk mendorong daya saing industry kreatif, serta kesiapan menghadapi ASEAN Economic Community.

Sebagai satu-satunya kampus yang menjadi leader dan fokus membidangi IT dan Komunikasi, kami sangat berharap acara ini dapat terlaksana dengan baik. Oleh karena itu, segenap dukungan dan partisipasi dari pemangku kepentingan (stakeholder) sangat kami harapkan.

Untuk pendaftaran atau keterangan lanjut bisa mengakses :

http://telkomuniversity.ac.id dan http://www.bandungictexpo.com/

(arp/Mfc/ra)

Keyword(s) : , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *