Tel-U: Road to World Class University

Bandung, Students Tel-U – Rabu (08/07) lalu, bertempat di Atmosphere Resort and Café-Bandung, Pimpinan Telkom University mengadakan acara Buka Puasa Bersama Pimpinan Telkom University dengan Media Massa. Acara ini dihadiri oleh Rektor Tel-U, Prof. Moch. Ashari, M. Eng, Wakil Rektor IV, Public Relation Tel-U, Sekpim, dan turut mengundang perwakilan awak media lokal kampus, maupun media nasional.

Suasana acara Buka Puasa Bersama & Silaturahmi Pimpinan Telkom University dengan Media Massa (foto oleh Robbi Akraman)

Pada kesempatan ini, Pak Ashari memaparkan perkembangan perjalanan Telkom University menuju World Class University (WCU), sesuai dengan visi Tel-U : “Menjadi perguruan tinggi berkelas dunia yang berperan aktif dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan seni berbasis teknologi informasi.”

Pak Ashari saat memberikan sambutan dalam acara Buka Bersama & Silaturahmi Pimpinan Telkom University dengan Media Massa

Langkah Tel-U menuju WCU kian mendekat, terbukti dengan bertambahnya minat mahasiswa asing untuk kuliah di Tel-U. Pada tahun ajaran baru 2015/2016 ini saja tercatat ada sebanyak 431 siswa asing yang mendaftar di Tel-U. Akan tetapi, setelah melalui serangkaian proses seleksi dan wawancara, hanya 42 orang yang lolos dan diterima sebagai mahasiswa Telkom University.

Prestasi mahasiswa-mahasiswa Telkom University baik secara nasional maupun internasional juga kian membuktikan bahwa Tel-U sudah semakin mantap untuk menyejajarkan diri di barisan Leading Universities. Tentu masih hangat dalam ingatan, salah satu prestasi membanggakan mahasiswa Tel-U di kancah internasional, yaitu saat tim Brainstat Tel-U menyandang gelar Runner Up University Mobile Challenge 2015 di Barcelona (simak artikel berikut ini).

Terakhir, sebagai langkah untuk mendorong perkembangan dunia ICT di tanah air, Tel-U menyelenggarakan sebuah event besar berskala nasional pertama kali di Indonesia, yaitu Bandung ICT Expo 2015. (Baca juga : Telkom University Gelar Bandung ICT Expo 2015)

“Kami harap terjalin kerjasama yang baik antara awak media dan Tel-U demi mewujudkan Telkom University sebagai World Class University pada 2017, ” harap Pak Ashari.

Bagaimana, tertarik untuk turut ambil andil dalam mengakselerasi langkah Tel-U menjadi World Class University? (Ra/Mfc/ARP)

Keyword(s) : , ,

Komentar

  • Semoga saja ya cepat terealisasikan hahaha

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *