Tata cara mengurus Bebas Pinjam Perpustakaan Telkom University

Bandung, Students Tel-U – Keterangan Bebas Pinjam Perpustakaan merupakan salah satu syarat wisuda pada Telkom University. mahasiswa calon wisudawan akan berinteraksi dengan Open Library  melalui online (website) dan offline (datang langsung).

Berikut adalah Tata cara mengurus Bebas Pinjam Perpustakaan Telkom University :

  1. Login pada Open Library Telkom University
  2. Klik menu Dokumen-New
  3. Isi form yang telah disediakan (jangan lupa memilih workflow “Skripsi, Thesis & Tugas Akhir”)
  4. Lakukan Unggah (Upload) dokumen yang diminta pada Open Library sesuai Tugas Akhir yang telah dikerjakan
  5. Klik Tombol Save
  6. Sebelum memilih “Document Ready For Reviewpada kolom Next State, pastikan data yang telah diisi benar
  7. Pilih Document Ready For Review dan klik Save

Setelah mengklik tombol Save maka Tugas Akhir yang telah kamu unggah berada di tahap Document Ready For Review. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menghubungi dosen Pembimbing I dan meminta approval atas Tugas Akhir yang telah kamu unggah di Open Library. Jika kamu melakukan publikasi eksternal maka kamu wajib menginformasikan kepada dosen Pembimbing I kamu untuk melakukan approval dengan opsi “approved for catalog & jurnal no publish tel-u Proceedings (publish eksternal)“.

Jika dosen Pembimbing I telah melakukan approval maka Tugas Akhir maka Tugas Akhir kamu berada di tahap “approved for catalog & jurnal”. Langkah selanjutnya adalah kamu datang ke Open Library Telkom University dan menyerahkan salah satu persyaratan berupa Buku Sumbangan atau CD/DVD Film/Ensiklopedia seperti gambar di bawah ini. Pendaftaran Wisuda periode Agustus 2016 untuk Syarat Keterangan Bebas Pinjam Perpustakaan masih sama dengan periode Maret 2016 lalu setelah dikonfirmasi kepada Open Library Tel-U melalui Facebook.

syarat bebas perpustakaan

Jangan lupa untuk membawa form data wisuda yang telah dicetak pada I-Gracias untuk meminta cap/tanda tangan Open Library Telkom University.

 

Semoga membantu. (ir)

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *