Tata Cara Input TAK di iGracias

Bandung, Students Tel-U – Mulai hari Rabu (22/10) civitas akademika Telkom University sudah bisa melakukan input TAK (Transkrip Aktivitas mahasiswa) di portal akademik iGracias. Dilansir melalui Bagian Kemahasiswaan Telkom University bahwa terdapat 2 cara menginput TAK di iGracias yaitu TAK Mandiri dan TAK Kumulatif.

Input TAK Mandiri hanya digunakan untuk kegiatan eksternal di luar kegiatan UKM (seperti mengikuti kompetisi, kepanitian eksternal, OMB, LKKD dan lainnya).

Berikut tata cara input TAK di iGracias

Perlu diketahui bahwa TAK yang sudah diinput harus diverifikasi lebih lanjut sehingga mahasiswa diharuskan untuk pergi ke Bagian Kemahasiswaan (Gedung Lingian) untuk dilakukan proses verifikasi sebelum diapprove. mahasiswa juga dapat melihat tabel poin TAK di sini.

Untuk TAK Kumulatif yang diberikan haknya kepada kepengurusan inti UKM (Unit Kegiatan mahasiswa), akan diadakan distribusi akun UKM oleh Bagian Kemahasiswaan pada iGracias yang berguna untuk input TAK bagi anggotanya minggu depan. Selain itu, UKM wajib mengupload prestasi yang ditoreh selama ini di iGracias. Perlu diketahui bahwa UKM yang akan diberikan akun adalah UKM yang telah memiliki SK.

2014-10-23_06-28-00

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Kami menyarankan bagi teman-teman mulai memperhatikan aktivitas kemahasiswaan yang telah teman-teman lakukan disebabkan TAK adalah salah satu syarat untuk mengambil sidang Tugas Akhir dan terdapat perubahan poin minimal TAK di iGracias yaitu yang dulunya adalah 60 sekarang 70. Untuk hal ini kami akan konfirmasi kepada Bagian Kemahasiswaan. Hasil dari konfirmasi tersebut dapat dilihat di sini (ir)

Sumber

Keyword(s) :

Komentar

  • kalau TAK usang itu masih bisa dikembaliin gak min? kalau bisa caranya gmna ya? makasih

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *