Suka-Duka Mahasiswa Fakultas Teknik Telkom

Bandung-Students Tel-U – Fakultas Teknik seringkali identik dengan sesuatu yang ‘laki banget’, mengingat bahwa menuntut ilmu di jurusan ini memang lumayan keras. Secara persentase, fakultas ini juga masih didominasi oleh mahasiswa laki-laki, tergantung jurusannya. Misalnya, Teknik Informatika itu biasanya paling sedikit ceweknya, sementara Teknik Industri dan Teknik Telekomunikasi cukup banyak diminati oleh kaum Hawa. Fakutlas Teknik Telkom University punya cerita sendiri bagi mahasiswanya. Gimana sih suka duka mahasiswa tangguh ini saat menghadapi fakultas teknik  sebagai pilihan mereka? Yuk disimak!

  1. Jadi Anak Teknik? Keren! Sangar!

kereen

Mungkin ini gambaran anak SMA ketika memilih jurusan teknik sebagai labuhan pendidikan selanjutnya. Datang ke kampus, pake helm pekerja gitu, pake wearpack terus nenteng-nenteng kertas gitu deh. Nyatanya? Keren sih, sangar sih tapi ah sudahlah.

  1. Anak Teknik Prospek Kerjanya Tinggi

prospek kerja

Anak teknik itu udah punya gambaran ke mana kamu mesti melangkah di masa depan. Jalan hidup jelas, karena anak teknik cenderung bekerja sesuai dengan latar belakang pendidikan yang dia tekuni. Mungkin alasan itu yang menyebabkan, minat di jurusan teknik masih tinggi.

  1. Anak Teknik DIWAJIBKAN MEMAKAI SERAGAM!

seragam

Kalau kamu nanti ke Telkom, terus liat banyak cewe-cowo make atasan putih, bawahan item/dongker, jangan kamu kira itu mbak-mbak yang lagi magang di Hypermart ya. Bukan. Mereka itu mahasiswa teknik Telkom. Mereka harus mengikuti peraturan kampus dimana wajib memakai seragam. Ya walaupun nggak kaya FTV yang gambaran mahasiswanya pakai baju bebas, anak Teknik Telkom juga keliatan kece kok. Malah bikin gemes-gemes gitu. Siapa tau jodohmu di teknik Telkom? Siapa tau~

  1. Kuliah 6.30 WIB

kuliah pagi

“APA? KULIAH JAM SETENGAH 7 PAGI?” Itu beberapa jeritan curhatan mahasiswi teknik Telkom. Kuliah dimana katanya bisa santai-santai, bangun siang, nyatanya gambaran itu sirna ketika ada jadwal kelas pagi. Jadi bisa diprediksi, banyak mahasiswa yang telat bahkan jarang mandi demi mendapatkan nilai A dari mata kuliah jam setengah 7 pagi. Yailah, sesuai dengan motto “Creating The Future”, maka anak teknik ini pun harus membangun masa depan mereka dengan bangun lalu belajar kalkulus pagi-pagi, hihi. Mangat eaa~

  1. TP-Praktikum Melululantakkan Gambaran Sangarnya mahasiswa Teknik

tugas

Buat mahasiswa teknik pasti pernah mengalami yang namanya TP (Tugas Pendahuluan). Satu semester bisa ada 4 bahkan sampai 6 TP. Belum lagi tugas setelah praktikum. Mata masih belekan udah harus ke kampus demi mengumpulkan TP jam 06.30 pagi Dibela belain masih dikampus hingga larut malam hanya untuk mengerjakan TP. TP itu termasuk salah satu rangkaian kegiatan praktikum dan praktikum pun hanya  memiliki bobot 1 sks. Bisa jadi 1 mata kuliah praktikum terdapat 2 atau 3 macam praktikum. Memang hanya 1 sks mata kuliah ini yang bisa melebihi takaran 1 mata kuliah normal 3 sks. Gimana nikmatkan jadi mahasiswa teknik?

  1. HARI SABTU = KULIAH!

sabtu

Ini yang horror dari jurusan teknik Telkom. Horror? Kok bisa? Hari sabtu adalah hari kebebasan dimana, mahasiswa berhak untuk bangun siang, lalu males-malesan di kosan. Tapi tidak dengan mahasiswa teknik Telkom. Mereka terkadang mendapatkan apes dimana hari sabtu harus masuk untuk kuliah. Jadi untuk para pasangan dimana salah satu pasangannya adalah mahasiswa Telkom, bersabarlah karena hari sabtu itu hari KULIAH. Hari sabtu kuliah, jam setengah 7? Nikmat dunia mana lagi yang mau kau dustakan?

Itu beberapa suka-duka mahasiswa teknik Telkom. Ya walaupun kelihatannya banyak dukanya, tapi mereka tetap menjalani dengan sepenuh hati demi masa depan yang mumpuni. Tak jarang banyak yang mengeluh, tetapi apa yang sudah dipilih, harus dijalani dengan tanggung jawab, iya kan? Mereka dituntut untuk bekerja keras sehingga ke depannya pun mereka diharapkan lebih baik. Kita doakan semoga mereka sukses kelak. Semangat! (FSY)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *