Sudah Tahu? Masjid Portabel Kini Ada di Bandung

Bandung, Students Tel-U –¬†Hari demi hari inovasi semakin ditingkatkan. Segala sesuatu diciptakan dan dibangun untuk mempermudah kebutuhan manusia sehari-hari. Seperti masjid portabel bandung yang satu ini.

Dan lagi-lagi Bandung selalu memiliki inovasi dengan keunikan tersendiri, Masjid portabel pertama di Indonesia ini berada di Bandung. Masjid portabel ini digagas oleh Direktur Yayasan Masjid Nusantara, Muhammad Sobirin. Kabarnya masjid portable ini hadir berkat kerja sama Yayasan Rumah Zakat dan Yayasan Masjid Nusantara.

00077928

Suasana shalat dilokasi masjid portable

Mengapa disebut masjid portabel? Hal ini dikarenakan masjid ini keberadaan dan kondisinya bisa menyesuaikan. Dengan menggunakan Minibus Isuzu L300 yang dimodifikasi sehingga mampu mengangkut tanki air berkapasitas 5.000 liter untuk berwudhu. Tersedia pula karpet shaf, genset, sound system, mimbar, mukena, sarung hingga sandal jepit. Dan tentunya pengelola juga sudah menentukan kalibrasi kiblat berbekalkan alat sederhana, kompas.

Selain itu masjid portabel tersebut bisa dipesan untuk disediakan di tempat-tempat keramaian seperti konser musik, pertandingan sepak bola, atau lokasi bencana yang di tempat itu mereka kesulitan mencari tempat ibadah. (SAL)

Sumber : Kompasiana 

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *