[Students Journalism] Ini Nasehat Khusus CEO JNE untuk Para Pengusaha Muda

CEO JNE, Johari Zein punya pesan khusus untuk para pebisnis-pebisnis muda di Indonesia.

Pesan itu, beliau sampaikan saat menjadi pembicara talkshow di ulang tahun ke-3 komunitas ngadu ide di Bandung.

image

“Dalam perjalanan bisnis, jangan cuma bertujuan capai sukses materi. Tapi, upayakan juga untuk mempertajam insting spiritual. Raihlah sukses spritual. “, Jelas Pria Tionghoa itu memulai pesannya.

Saat ditanya bagaimana insting spiritual itu dapat diperoleh, beliau menjawab dengan lugas.

“Dekatkan diri dengan yang Maha Kuasa. Dengan kamu dekat dengan Tuhan, insting akan terasah. (Dengan itu) seorang pebisnis akan memiliki kedamaian. Dengan kedamaian hati, kita akan memiliki ketenangan dalam berpikir.”, Curhat beliau yang juga seorang muallaf itu.

Di kesempatan yang sama, Sang narasumber sekaligus menekankan bahwa niat baik pulalah yang menjadi awal titik balik kesuksesan perusahaan yang kini dipimpinnya itu.

“Titik balik kesuksesan JNE justru dimulai saat krisis moneter melanda Indonesia.”, Beber praktisi gaek di industri logistik tersebut.

“Kesuksesan tersebut dimulai dari semangat menolong sesama. Menolong orang-orang yang pada krisis 1998 terkena PHK.”, Ucapnya mengenang.

“Kami katakan pada mereka, ayo siapa mau jadi agen JNE? Ayo siapa mau bekerja lagi? Ini kami kasih alat, kami bantu beri timbangan dan kami ajari caranya. Kami mudahkan membuka cabang JNE di pelosok-pelosok.”, Beber beliau.

“Padahal, saya sama sekali tidak menyangka bahwa e-commerce akan booming (beberapa tahun kemudian).”, Pungkasnya.

Follow twitter penulis di @nando_nurhadi

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *