Sololearn: Belajar Coding dengan Mudah !

Bandung, Students Tel-U – Dewasa ini, arus teknologi semakin cepat dan canggih. Hal ini membuat banyak orang ingin turut andil dalam perkembangan arus teknologi tersebut. Banyak dari kita yang sudah mulai terjun kedalam dunia teknologi dengan cara mendevelop suatu aplikasi, membuat program, ataupun masih belajar bagaimana cara coding untuk pemula.

Dengan canggihnya teknologi, untuk belajar coding pun tidak perlu harus membuka komputer atau laptop terlebih dahulu, karena yang kita perlukan hanyalah smartphone yang kita miliki saja. Nah, ada aplikasi menarik untuk kamu yang ingin belajar sekaligus mencoba code-code yang telah kamu pelajari, yaitu : SoloLearn.

Sumber Gambar : Playstore

Sololearn adalah suatu aplikasi yang dirancang khusus untuk belajar programming. Selain itu aplikasi ini juga menerapkan Learning and Practice, dimana kamu tidak hanya belajar code-code dasar saja. Selain itu, kamu juga disuguhkan soal-soal yang sesuai dengan topik pembelajaran sebelumnya, sehingga kamu juga dapat mempraktekannya. Aplikasi ini juga bisa dijalankan semua platform smartphone, seperti : Android, iOS, dan Windows phone.

Sololearn pun, tidak hanya berfokus pada satu bahasa pemograman saja, tapi juga memiliki banyak macam bahasa pemograman yang bisa kamu pelajari, seperti : HTML, JavaScript, C++, PHP, Java, Python, C#, dan Ruby. Dan pada akhir pembelajaran nanti kamu akan mendapatkan sertifikat resmi dari Sololearn, sesuai dengan bahasa pemograman yang telah kamu pilih.

Selain belajar, kamu pun juga dapat ikut berdiskusi di forum yang telah disediakan oleh Sololearn. Dan yang meresponnya pun tidak hanya dari Indonesia saja, namun juga dari seluruh dunia pengguna aplikasi Sololearn.

Sumber Gambar : Playstore

Dan keunggulan yang lainnya, aplikasi Sololearn juga menyediakan platform bernama “Code Playground”. Dimana kamu diberikan kebebasan untuk membuat barisan code sesuai dengan bahasa yang kamu pilih, dan kamu juga dapat me-running code-code yang telah kamu buat, sehingga bisa dijalankan.

Sumber Gambar : Playstore

Nah, itulah sederet keunggulan dari aplikasi bernama Sololearn, semoga kamu bisa memanfaatkannya, dan ikut dalam perkembangan arus teknologi yang semakin cepat ini. (VIZ)

Sumber : sololearn.com

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *