Silaturahmi Akbar KEMA Tel-U 2015: Satu Nama, Satu Identitas. Telkom University!

Bandung, Students Tel-U – Telkom University yang merupakan hasil fusi dari empat institusi (IT Telkom, IM Telkom, STISI Telkom, dan Politeknik Telkom) pada Agustus 2013 yang lalu ini masih berada dalam masa transisi dan berbenah diri.

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan merangkul semua Himpunan mahasiswa, UKM, LK, MPM/DPM, dan mahasiswa Telkom University, BEM Kema Tel-U 2015 mengadakan Silaturahmi Akbar pada Selasa (5/5/2015).

Foto oleh : Robbi Akraman.

Foto oleh : Robbi Akraman.

Acara yang dilaksanakan di Aula FIT Tel-U ini dihadiri oleh Bapak Prof. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng., Ph.D selaku Rektor Telkom University, Bapak Hendratno, SE, Akt., MM selaku Direktur Kemahasiswaan Tel-U, Aidil Afdan Pananrang selaku Presiden mahasiswa BEM Kema Tel-U 2015, para aktivis dalam berbagai Himpunan mahasiswa, BEM, maupun pegiat UKM, dan juga mahasiswa Tel-U.

“Acara Silaturahmi ini bukan merupakan titik akhir, tetapi merupakan langkah awal agar ke depannya Telkom University lebih sinergis lagi, ” tutur Aidil.

Rektor Telkom University, Bapak Ashari berpendapat bahwa keberadaan acara ini sangat bermanfaat dalam merobohkan sekat-sekat antara empat institusi yang kini tergabung dalam satu nama.

“Saya percaya, dengan adanya acara seperti ini ke depannya kita akan semakin melebur. Satu nama, satu identitas. Telkom University, ” tegasnya.

Pada pertengahan acara juga diadakan forum diskusi terbuka dengan Menteri Koordinator Eksternal BEM Kema Tel-U, Agung Kurniawan, sebagai moderator, Bapak Mochamad Ashari, Bapak Hendratno dan Aidil Afdan Pananrang sebagai narasumber.

Di akhir acara, terdapat penandatanganan Kesepakatan Seluruh Elemen mahasiswa yang ditandangani oleh Rektor Tel-U, Presiden mahasiswa BEM Kema Tel-U 2015 dan seluruh elemen Himpunan Kemahasiswaan Tel-U yang menandai pengukuhan komitmen untuk menuju Tel-U yang lebih sinergis.

Penandatanganan Kesepakatan Seluruh Elemen mahasiswa.

Penandatanganan Kesepakatan Seluruh Elemen mahasiswa.

Harapan Aidil, setelah Silaturahmi Akbar ini akan terbesit di hati setiap mahasiswa bahwa mereka diwadahi dalam satu institusi yang sama dan dapat mengesampingkan ego yang dulu ada. “Perbedaan itu wajar, tapi ingatlah bahwa ada tanggung jawab besar yang sama-sama kita bawa di pundak kita, yaitu almameter merah, Tel-U.”

Menurut Aidil, acara Silaturahmi Akbar ini akan diadakan lagi pada waktu mendatang dan diharapkan membuahkan kesepakatan-kesepakatan lain guna memajukan Telkom University.

Di akhir acara, Aidil mendeskripsikan Telkom University dalam tiga kata. “Solid, Peduli, dan Indonesia.” (ARP/RA)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *