Serunya Aksi Tanam Pohon Bersama Wakil Dekan

Bandung, Students Tel-U – Belum tercukupinya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan kampus Telkom University menjadi persoalan tersendiri yang harus segera diambil jalan keluarnya. Kondisi ini akan sangat jelas terasa ketika membandingkan suasana lingkungan kampus di fakultas teknik dengan fakultas ekonomi bisnis-fakultas komunikasi bisnis. Dihampir kawasan fakultas teknik sudah rimbun dengan pepohonan yang menjadikan kawasan tersebut akan terasa sejuk meskipun saat kondisi panas terik. Namun, hal berbeda justru terjadi di kawasan lain yang masih gersang dan minim penghijauan.

foto oleh : ERF

Atas dasar inilah, pada Sabtu (15/11) pagi tadi sejumlah mahasiswa dari berbagai rumpun ilmu saling bahu-membahu melakukan penghijauan. Aktivis BEM FEB, Staff muda BEM FEB, Dekanat FKB dan volunteers menyelenggarakan aksi tanam pohon dikawasan Bandung Technoplex. Aksi mulia ini sudah bergerak sejak pukul 7.00 WIB dimulai dengan berkumpulnya para pemuda peduli lingkungan ini di pelataran gedung A dan B Fakultas Ilmu Komunikasi. Terlihat secercah harapan diraut wajah mereka untuk menjadikan kawasan kampusnya hijau dan sejuk. Menurut Abian Maubigustha yang merupakan mahasiswa Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika selaku Ketua Pelaksana aksi tanam pohon ini sangat mengapresiasi keaktifan mahasiswa yang telah ikut berpartisipasi, “ Untuk para mahasiswa dan pihak kampus mari dukung kami dalam aksi penghijauan ini, ” ujar Bian.

Sementara menurut Ketua BEM FEB, Bimantoro Kushari menambahkan bahwa akan ada aksi lanjutan yang akan dilaksanakan pada 6 Desember mendatang. “ Ini baru tahap pertama, di tahap kedua nanti pada bulan Desember kami akan menanam pohon yang lebih banyak lagi, ” ungkapnya usai aksi tanam pohon tadi.

foto oleh : ERF

Aksi ini juga sebagai aksi lanjutan untuk mendukung aksi Green Campus Partnership yang pada periode sebelumnya juga sudah pernah dilakukan. “ Aksi ini berkaitan dengan Green Campus Partnership, bisa dilakukan dengan aksi penghijauan seperti ini, penggunaan sepeda di kampus, juga dalam menjaga kebersihan, sehingga kampus bisa menjadi lebih sehat dan mahasiswa juga nyaman, ” tutur Ir. Syarifuddin, M.M selaku Wakil Dekan II Fakultas Komunikasi dan Bisnis yang juga menjadi pengagas acara ini. Kedepannya, mahasiswa juga diharapkan sadar akan lingkungan dan dapat berpartisipasi langsung dalam aksi-aksi positif seperti ini.

(ERF)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *