Seru ! Calon Pemimpin Masa Depan FEB-FKB Ada di LKKD

wpid-2014-09-13-09-51-00-jpg

Kegiatan LKKD 2014 Saat di Depan Gedung TUCH, Sumber : BEM FEB Universitas Telkom

Bandung, Students Tel-U – Latihan Kepemimpinan dan Keorganisasian Dasar (LKKD 2014) yang dilaksanakan oleh BEM FEB pada Sabtu (13/09)  ini nampak banyak peminat. Sekitar 300 lebih mahasiswa baru yang  berasal dari  Jurusan  Manajemen  Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Akuntasi, Ilmu Komunikasi dan  Administrasi Binis, nampak antusias ikut serta dalam acara pelatihan dan kaderisasi ini. Para peserta dikumpulkan di ‘Gedung Keong’ Universitas Telkom untuk mengikuti proses LKKD dari pagi sampai sore hari.

Berbagai aktivitas disuguhkan sebagai pelengkap demi tercapainya tujuan melahirkan bibit-bibit pemimpin yang peka dan berorganisasi. Rangkaian acara seperti pengisian materi, oleh tokoh-tokoh yang berpengalaman, games, hingga bakti sosial pun dihadirkan. Aktivitas yang diharapkan memberi esensi kepemimpinan, atau bahkan lebih untuk para peserta.

Adapun materi yang disampaikan adalah materi tentang nasionalisme, pengabiadan, dan kaderisasi. Materi nasionalisme disampaikan oleh Kak Imam Sudibyo, Melaui penyampaian materinya beliau berpesan bahwa nasionalisme itu bagaikan cinta dari seorang ibu. Mengapa? Karena ibu tak hanya mengandung dan melahirkan kita melainkan juga merawat dan membesarkan kita. Seperti itulah seharusnya kita mencintai Negara Indonesia ini, tak hanya mengakui segala hal tentang Indonesia, tetapi juga harus bisa menjaga serta mengembangkan segala sesuatu yang sudah ada di negeri ini.

Materi kedua yang disampaikan oleh kak Bimantoro Kushari selaku ketua BEM FEB Telkom University adalah materi seputar kaderisasi.  Kak Bimantoro Kushari menyampaikan akan pentingnya kaderisasi.

Materi terakhir disampaikan oleh kak Nando Nurhadi. Menurut kak Nando, pengabdian itu seperti filosofi jam dinding, meskipun tidak ada yang memperhatikan ataupun banyak halangan yang menghadang ia tetap berputar. Maksud dari kalimat yang disampaikan kak Nando adalah meskipun tidak ada yang melihat pengabdian yang kita lakukan, dan meskipun banyak halangan yang menghalangi kita dalam melakukan pengabdian kita harus tetap mengabdi kepada negeri ini dengan setulus hati.

Pemberian materi dari  nara sumber, oleh : Ikhsan Radiansyah

Acara LKKD dilakasanakan dengan tujuan untuk peningkatan pemahaman bagi mahasiswa FEB dan FKB Universitas Telkom mengenai tata cara berorganisasi yang baik, yaitu meliputi pengetahuan, etika, dan soft skill melalui simulasi yang diberikan bagi calon peserta, dengan begitu BEM FEB  menyediakan wadah untuk mahasiswa yang ingin aktif berorganisasi ataupun mempelajari organisasi secara lebih dalam.

Sehingga nantinya calon-calon pengurus Kema FEB dan FKB Universitas Telkom bisa menjadi orang-orang yang memiliki jiwa kepemimpinan yg tinggi, berintegritas, berilmu, bertanggung jawab, dan berjiwa mandiri sehingga mampu untk menjalankan organisasinya dengan baik.

“Setelah mengikuti LKKD saya banyak mendapat teman baru dari berbagai jurusan, saya juga terlatih untuk dapat bekerjasama dengan partner baru yang bermanfaat dalam berorganisasi kedepannya, saya juga akhirnya lebih mengenal apa itu BEM dan ormawa-ormawa yang ada di kampus” Ungkap Nala Septedi, mahasiswa akuntansi yang mengikuti rangkaian acara LKKD ini.

Bukan hanya itu, Grahatama Ghunadi selaku kepala divisi PSDM BEM FEB yang memberikan komentarnya menyebutkan bahwa acara ini ‘Dapat Banget’, dimana terlihat kekompakan para panitia dan peserta yang membaur tanpa tekanan. (bn/ms/paw)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *