Serpihan Kisah di Paskibra Telkom University

Bandung, Students Tel-U – Memasuki semester baru dan Orientasi mahasiswa Baru Agustus mendatang maka Pasukan Pengibaran Bendera Telkom University (Paskibra Tel-U) membuka kesempatan bagi kamu mahasiswa/i angkatan 2015 untuk menjadi bagian dari Paskibra Tel-U 2015. (baca : Rekruitasi Paskibra Telkom University 2015)

Rekruitasi hingga pelaksanaan kegiatan Paskibra Tel-U 2015 pada Agustus mendatang pun sepertinya tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Berikut adalah sedikit cerita dari salah satu anggota Paskibra 2013 yaitu Nurry Eko Priyanto, S1 Teknik Elektro 2013. Yuk disimak!

Jumlah peserta yang lolos tahap rekruitas bergantung dengan jumlah peserta yang mendaftar dan memenuhi syarat. Berdasarkan pengalaman dua tahun yang lalu, ditahun 2013 peserta yang lolos sebanyak 17 peserta, sedangkan pada tahun 2014 kurang lebih sebanyak 43 peserta.

Untuk jadwal latihan dilakukan juga bergantung dengan acara yang akan dilaksanakan. Namun, biasanya jika akan ada pengibaran maka latihan dimulai minimal satu minggu sebelumnya. Sedangkan jika sudah 2 hari menjelang pengibarang maka latihan pun semakin di perbanyak dan dibagi menjadi tiga shift,  yaitu pagi, sore dan malam.

Selama latihan peserta dilatih langsung oleh senior yang sudah berpengalaman sebelumnya. Sehingga latihan pun berjalan tetap santai namun tertib. Selain mendapat pembelakan dari pelatih, peserta juga banyak yang memperlajari dari buku PBB guna memaksimalkan persiapan mereka.

Paskibra Tel-U

Paskibra Tel-U 2014

Selain itu selama latihan mereka selalu mendapat perhatian dari kampus terlebih karena Pakibra Tel-U ini masih menjadi komunitas di bawah Rektorat. Oleh karena itu selama masa latihan mereka akan diberikan konsumsi untuk latihan pagi dan malam, serta mendapat beberaa perlengkapan latihan seperti sarung tangan, kaos, topi, dan handuk.

Lalu, apa sajasih feedback  yang didapatkan ketika menjadi anggota Paskibra Tel-U? Untuk feedback sendiri sebagian besar peserta tidak terlalu memikirkan, karena bagi mereka sudah tertanam  niat untuk mengabdi. Sehingga meskipun lelah yang mereka rasakan akan begitu saja terbayar dengan rasa bangga. Namun pada kenyataanya manjadi petugas dalam pengibaran bendera akan mendapat poin TAK 5 untuk setiap kali melaksanakan tugas.

[perfect_quotes id=”7301″]

Nah itulah sedikit cerita mengenai Paskibra Telkom University selama masa pelaksanaan tugas. Yang pada intinya semua pekerjaan akan terasa lebih mudah dan ringan jika dikerjakan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Berminat untuk menjadi seperti mereka? Tunggu pendaftaraannya! (SAL)

Keyword(s) : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *