Mengenal Himpunan Mahasiswa Dan Prodi Teknik Industri Telkom University

Bandung, Students Tel-U – Fakultas Rekayasa Industri yang biasa disebut dengan singkatan FRI adalah salah satu Fakultas yang berdiri di bawah naungan Fakultas Teknik. Didalamnya terbagi menjadi dua program studi yaitu S1 Teknik Industri dan S1 Sistem Informasi.

Program studi S1 Teknik Industri Telkom University terakreditasi A sesuai dari surat keputusan Daban Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 468/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014 tanggal 14 Desember 2014

Jumlah matakuliah yang dapat di ambil pada program studi ini sangatlah banyak dan meliputi berbagai ilmu, mulai dari bisnis, marketing, statistika, manufaktur, design product, hingga management. Banyaknya aspek ilmu pasti dan terapan yang dipelajari membuat mahasiswa dan mahasiswi Teknik Industri lebih membuka wawasan dan berdasar pada sudut pandang yang lebih luas.

Menilai, menganalisa, merancang system, hingga mendapat solusi yang solutif, efisien dan efektif adalah modal utama lulusan Teknik Industri merancah dunia kerja yang sesungguhnya. mahasiswa mahasiswi pun bebas berkarya dan berinovasi secara kreatif dengan seluruh ilmu yang telah didapat, dengan ini memacu mahasiswa mahasiswi untuk menjadi enterpreneur sesungguhnya.

Nantinya mahasiswa mahasiswi lulusan prodi Teknik Industri dapat memasuki dunia kerja manapun, tidak perlu bingung dengan batasan ilmu yang dimiliki.

Dalam belajar mengajar prodi Teknik Industri tidak hanya dilakukan dengan duduk dikelas, namun prodi teknik industri memiliki fasilitas laboratorium yang memungkinkan mahasiswa mahasiswi untuk melakukan riset dan analisis, sehingga mahasiswa dan mahasiswi dapat langsung mempraktikan ilmu dari teori yang diajarkan dikelas.

Laboratorium yang dimiliki prodi S1 Teknik Industri Telkom University saat ini terdiri dari laboratorium APK&E yaitu laboratorium yang merupakan laboratorium analisis dan perancangan kerja, Gartek (Gambar Teknik), PROSMAN (Proses Manufaktur), SISPROMASI (Sistem Produksi dan Otomasi), TEKMI ( Tekno Ekonomi), SIPO ( Statistika Industri dan Penelitian Operasional), PFT ( Perancangan Fasilitas Telekomunikasi dan Tata Letak), P-DEV ( Product Development), dan SIMBI ( Simulasi Bisnis)

Pada tahun 2012, prodi S1 Teknik Industri menjadi pelopor fakultas teknik sebagai fakultas pertama yang memiliki program internasional seperti kelas internasional dan kesempatan kuliah diluar negri. Prodi teknik industri bekerjasama dengan beberapa universitas luar negri seperti KUMOH University (Korea Selatan) dan Saxion (Belanda) untuk bekerja sama dalam projek student exchange dan double degree.

Prodi S1 teknik industri memiliki himpunan yang bernama Himpunan mahasiswa Teknik Industri atau lebih dikenal dengan HMTI Telkom University. HMTI adalah wadah bagi mahasiswa Teknik Industri untuk berkreasi, beraspirasi, menggali potensi dibidang akademik ataupun non akademik, penyebaran informasi, serta mendedikasikan ilmu kepada masyarakat dan bangsa.

HMTI berdiri sejak 11 July 1992 dan sangat terkenal dengan warna kebanggaannya yaitu warna maroon dan salamnya yang khas yaitu salam unity. 11 July 1992 merupakan tanggal yang sangat bermakna bagi HMTI karena menandakan bahwa tepat pada tanggal ini, pada tahun ini khususnya HMTI telah 23 tahun berdiri dan menjadi himpunan yang mewadahi mahasiswa-mahasiswi Teknik Industri dan entitas-entitas lainnya. Saat ini HMTI memiliki 7 departemen dan 2 biro yang terbagi kedalam tiga bidang yang berbeda.

Bidang internal yang terdiri dari Departemen kaderisasi, departemen kemahasiswaan, dan departemen human resource. Bidang pengembangan studi teknik industry meliputi departemen akademik, departemen riset dan kompetisi, dan departemen generasi bisnis. Bidang eksternal meliputi biro public relation, departemen komunikasi informasi dan biro dedikasi masyarakat.

Himpunan mahasiswa Teknik Industri Telkom University memiliki berbagai media sebagai sumber informasi dan komunikasi yang terdiri dari

Website               : hmti.telkomuniversity.ac.id

Twitter                : @HMTI_UnivTelkom

Instagram          : hmtitelkomuniv

Facebook            : Hmti Universitas Telkom

Line                     : @DHF4362W

Bidang Eksternal HMTI Telkom University

Biro Public Relation

FI : Sumber

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *