Foto: UKM Capoeira Brasil

Sekilas tentang UKM Capoeira Brasil Tel-U

Bandung, Students Tel-U –  UKM Capoeira Brasil Telkom atau lebih sering disebut CBTEL adalah salah satu UKM olahraga di Telkom yang fokusnya ke beladiri dari brazil. CBTEL ini sendiri merupakan bagian dari GCB Indonesia yang bercabang di bandung atau dikenal dengan GCB Bandung.

Foto: UKM Capoeira Brasil

Di UKM ini anggotanya tidak hanya belajar teknik beladiri saja. Para anggota juga akan belajar mengenai kebudayaan brazil, belajar tari samba, maculele, dan masih banyak lagi. UKM Capoeira Telkom ini diresmikan pada tanggal 30 september 2006, berawal dari  mahasiswa STT Telkom yang sekedar melakukan gerakan-gerakan yang mirip capoeira hingga rekan-rekan mahasiswa ikut bergabung dan menjadi sebuah perkumpulan. Seiring berjalannya waktu serta keanggotaan yang silih berganti, dalam sebuah grup harus memiliki mestre hingga akhirnya muncul inisiatif dari para anggota dengan mengingat rebel pakuan (coalinha GCB) yang melihat saah satu anak Natureza naik motor menggunakan jaket dengan punggung bertuliskan Capoeira, setelah berdiskusi dengan Natureza memutuskan untuk meminta bantuan PDCPB (Parentesco de Capoeira Pakuan Bandung) dalam pelatihannya selama beberapa bulan. Lalu Natureza akan berafiliasi dengan Quizumba Capoeira, dengan konsekuensi tidak semua anggota menyutujui hal tersebut, sehingga yang tersisa bergabung dengan Quizumba. Pengajar pertama Ricky Ourico dan AsPel Yuri Calouro dan setelah bergabung dengan quizumba pengajarnya adalah Rebel Coalinha dan AsPel Pyus Pato.

Foto: UKM Capoeira Brasil

Pada minggu pagi selalu ada pagi produktif yang bertempat di balai kota atau taman-taman yang ada di Bandung. Di sini UKM Capoeira belajar banyak hal baik teknik bercapoeira, musik, tarian-tarian, hingga sharing session bersama instructor coalinha. Aktifitas ini yang membantu para anggota UKM Capoeira untuk semakin dikenal orang sekitarnya. Selain minggu pagi,  terkadang sabtu malam UKM Capoeira pun nongkrong di café sambil bercapoeira ria dan ngopi bareng setelah latihan.

UKM ini biasanya latihan di Student Center (SC) Telkom University yang bertepatan pada hari Senin dan Kamis pukul 19.00-21.00 WIB. Jika tertarik dan berkenan mengikuti keseruan dan kegembiraan UKM ini silahkan datang ketika free trial setelah UKM Fair. Atau, kamu bisa datang langsung ke tempat latihan dengan menghubungi kontak berikut ID line : raiez69, atau @wfq3093c. Kepoin juga IGnya di gcb_telkom.

“STAY RESPECT STAY HUMBLE, BE UNIQUE ENJOY YOUR LIFE” Obrigado. (UKM Capoeira/arp)

 

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *