d3 akuntansi komputerisasi
Gedung perkuliahan prodi D3 Akuntansi Komputerisasi | foto: mfc

Sekilas Tentang Prodi D3 Komputerisasi Akuntansi

Tulungagung, Students Tel-U – Di era yang modern ini semua hal dapat dilakukan dengan teknologi.  Seperti halnya juga dalam sistem akuntansi pun sekarang menggunakan teknologi yang disebut komputer. Semakin majunya zaman, keberadaan komputer pun sangat dibutuhkan dalam hal akuntansi. Ini dimaksudkan untuk memudahkan sistem akuntansi, yang kita tahu bahwa akuntansi sangat berbelit dan harus teliti dalam pengerjaannya. Maka dengan ini, beberapa universitas menambahkan jurusan komputerisasi akuntansi, salah satunya adalah Telkom University.

Tidak berbeda dengan jurusan S1 Akuntansi yang ada di Telkom University, komputerisasi akuntansi juga dibekali seputar tentang prinsip-prinsip akuntansi dan ekonomi, yang membedakan hanyalah dengan sistem teknologi.

d3 akuntansi komputerisasi

Gedung perkuliahan prodi D3 Akuntansi Komputerisasi | foto : mfc

Komputerisasi akuntansi di Telkom University memberikan peluang bagi semua yang ingin belajar lebih tentang akuntansi yang lebih modern.. Dengan teknologi yang memadai di kampus ini dan juga visinya yaitu “Menjadi Program Studi Komputerisasi Akuntansi yang mampu mengembangkan dan menghasilkan sumberdaya profesional, berbudi luhur, mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya Sistem Informasi Akuntansi, Perpajakan dan Audit serta dapat diakui oleh masyarakat baik nasional maupun internasional”, maka bisa dikatakan bahwa mahasiswa lulusan jurusan ini akan menjadi akuntan andal dalam sistem manual maupun sistem teknologi. Komputerisasi akuntansi ini hadir dalam Fakultas Ilmu Terapan dengan jenjang D3. Meskipun jurusan komputerisasi akuntansi hanya sampai jenjang D3, namun jurusan ini telah mendapatkan akreditasi A, dan tidak kalah hebat dengan lulusan-lulusan sarjana lainnya. (baca : Tiga Prodi FIT Raih Akreditasi A BAN PT)

Itulah sekilas mengenai D3 komputerisasi akuntansi. Jadi, tertarikkah kalian masuk jurusan ini? (wap)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *