Segudang Kisah yang Tak Terungkap di Telkom Photography Exhibition 2018

Bandung, Students Tel-U – UKM Fotografi Telkom untuk kali pertama menyelenggarakan pameran foto, yaitu Telkom Photography Exhibition 2018 di Galeri Idealoka, Telkom University Creative Center. Pada Senin (9/4), pameran foto dari UKM yang baru setahun berjalan itu resmi dibuka oleh Direktorat Kemahasiswaan, Andijoko Tjahyono beserta dua pembina UKM Fotografi Telkom.

Telkom Photography Exhibition 2018 resmi dibuka oleh Andijoko Tjahyono dan Andri Alamsyah selaku pembina UKM Fotografi Telkom. Dokumentasi: KAS

“Saya harap karya-karya yang ditampilkan bisa dinikmati dan bermanfaat bagi mahasiswa sendiri serta bangsa. Melalui gambar, negeri kita terbangun akan nilai positif degan sejuta makna,” tutur Andijoko dalam sambutannya.

Dito, Ketua UKM Fotografi Telkom mengatakan tema yang diambil untuk pameran kali ini adalah The Untold Story. “Karya-karya di sini menampilkan kisah-kisah yang belum pernah diceritakan, seperti Singapura, kehidupan masyarakat pedalaman Papua, dan hobi-hobi mereka sendiri dengan menggunakan kamera plastik, DSLR yang mahal maupun murah, serta analog,” paparnya.

Dokumentasi: KAS

Sebanyak 85 karya mewarnai dinding putih bersih Galeri Idealoka. Para pengunjung terlihat kagum dengan karya-karya yang ditampilkan, bahkan dengan sangat antusias mereka bercengkrama dengan para fotografer yang berasal dari tujuh fakultas yang ada di Telkom University.

Menurut Dito sebagai ketua pelaksana juga, uniknya dari pameran foto ini adalah sebab kali pertama diselenggarakan. Kemudian juga dibidik menggunakan berbagai jenis kamera dengan cara mengolah yang berbeda untuk menjaga keberagaman yang dimiliki para fotografer. Namun, tentunya makna yang ada di dalamnya terasa sampai. Selain makna ada pola serta warna yang ingin ditonjolkan.

Dokumentasi: KAS

“Harapan saya semoga pameran ini terus berjalan tiap tahunnya dan tak akan berhenti, kemudian pengunjung dapat menikmati pameran ini,” tutur Dito

Pembina UKM Fotografi, Andri Alamsyah berharap agar pameran ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan memberikan manfaat untuk semua.

Telkom Photography Exhibition 2018 ini diselenggarakan dari 10 April 2018 – 12 April 2018 di Galeri Idealoka, Telkom University Creative Center lantai 2. Pameran ini tidak dipungut uang masuk, jadi nikmatilah karya-karya dengan segudang makna dari mahasiswa Telkom University sendiri. (KAS/VFH)

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *