Sedang Mencari Beasiswa? Yuk Coba Program Beasiswa S1 Telkom University 2020 oleh IDCloudHost!

Bandung, Students Tel-U – IDCloudHost merupakan salah satu web hosting provider yang ada di Indonesia dengan menawarkan beberapa layanan seperti pendaftaran domain, cloud hosting, server (VPS & Dedicated Server), reseller domain & hosting, dan beberapa layanan lainnya.

Pada tahun 2020 ini IDCloudHost kembali membuka program beasiswa S1 bagi siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat kelas 12 atau yang sudah lulus maksimal 5 (lima) tahun sebelumnya (terbuka untuk lulusan tahun 2020, 2019, 2018, 2017, 2016, dan 2015). Beasiswa IDCloudHost merupakan sebuah program yang dibiayai oleh pihak PT. Cloud Hosting Indonesia bekerjasama dengan Masuk Kampus dan Telkom University untuk pembiayaan kuliah S1 di Telkom University, Bandung.

Beasiswa kuliah dari IDCloudHost dikhususkan bagi pemuda/i Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah dan memiliki cita-cita yang tinggi. Selain itu program ini juga bertujuan untuk mendukung ketersedian pemuda/i Indonesia yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mempunyai visi misi untuk bangsa Indonesia yang kuat sebagai pemimpin masa depan untuk dapat berkontribusi dalam melakukan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Program ini resmi dan sudah berkolaborasi bersama SMB (Seleksi Masuk Bersama) Telkom University.

 

CAKUPAN BEASISWA & KEUNTUNGAN :

1. Bebas dari semua biaya awal pendidikan (Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3), Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan (SDP2), dan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP))
2. Untuk biaya semester selanjutnya ditentukan berdasarkan IPS (Indeks Prestasi Semester) pada setiap akhir semester. Apabila pada semester berikutnya IPS ≥ 3,50 maka akan dibebaskan Biaya Pendidikan secara penuh. Apabila IPS kurang dari 3,50 maka mahasiswa harus membayar BPP semester berikutnya, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • IP > 3.5 : IDCloudHost memberikan beasiswa 100%
  • IP 3 – 3.5 : IDCloudHost memberikan beasiswa 75%
  • IP 2.5 – 3 : IDCloudHost memberikan beasiswa 50% (Diiringi dengan prestasi selama kuliah)
  • IP 3.5 setiap semester.

3. Bantuan cover uang asrama di Telkom University pada tahun pertama (semester 1 & 2)
4. Kesempatan untuk menambah pengalaman di dunia kerja dengan menjadi part-timer di IDCloudHost
5. Berbagai bonus lainnya dengan bergabung pada Program Beasiswa IDCloudHost untuk mencapai cita-cita bersama IDCloudHost
6. Setelah lulus, peserta tidah diharuskan bekerja di IDCloudHost (PT. Cloud Hosting Indonesia). Peserta dapat memilih pekerjaan yang diinginkan atau melanjutkan kuliah lagi

 

PERSYARATAN:

  1. Merupakan siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat kelas 12 atau yang sudah lulus maksimal lima tahun sebelumnya (terbuka untuk lulusan tahun 2020, 2019, 2018, 2017, 2016, dan 2015)
  2. Memiliki visi yang jelas dan motivasi yang kuat untuk menggapai cita-cita dan berkontribusi untuk perubahan bangsa dan negara.
  3. Memiliki prestasi yang cukup atau lebih baik dalam bidang akademik dan non-akademik.
  4. Memiliki pengalaman berorganisasi.
  5. Peserta tidak sedang mendapatkan beasiswa lainnya.
  6. Keputusan penyelenggara terkait program Beasiswa IDCloudHost adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  7. Peserta beasiswa yang terpilih secara konsisten memberikan prestasi minimal mendapatkan IPK > 3.5 setiap semester.
  8. Peserta beasiswa akan mendapatkan bonus/reward apabila mampu memberikan kontribusi melalui prestasi baik itu akademik atau non-akademik.
  9. Beasiswa ini bersifat GRATIS atau tidak dipungut biaya pendaftaran.

 

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar Beasiswa S1 Telkom University oleh IDCloudHost, peserta dapat mendaftarkan diri secara online pada link berikut: https://idcloudhost.com/beasiswa/. Pada bagian bawah halaman, klik tulisan FORMULIR PENDAFTARAN BEASISWA. Sebaiknya sebelum mengisi formulir pendaftaran, baca terlebih dahulu Prosedur Pendaftaran Beasiswa IDCloudHost 2020.

Isi dan lengkapi formulir tersebut sesuai dengan data-data yang diminta. Batas waktu pengisian formulir pendaftaran sampai dengan 30 APRIL 2020. Selain itu, seluruh peserta wajib bergabung di Group Facebook Beasiswa IDCloudHost: https://www.facebook.com/groups/beasiswaidcloudhost/, serta mem-follow Instagram IDCloudhost: https://www.instagram.com/idcloudhost/, dan Masuk Kampus: https://www.instagram.com/masukkampus/.

 

YANG PERLU DIPERHATIKAN:

  1. Formulir pendaftaran Beasiswa S1 Telkom University memang terlihat seperti formulir pemesanan. Apabila setelah mengisi formulir pendaftaran terdapat tulisan “Status Pembayaran Saya Pending”, maka silakan ditunggu agar status berubah dari Pending menjadi Aktif. IDCloudHost memberikan pendaftaran GRATIS untuk Program Beasiswa IDcloudhost 2020 ini. Apabila dalam waktu 3 hari belum berubah, maka silakan menghubungi ke email: [email protected] untuk diaktifasi manual dengan menginformasikan email yang terdaftar.
  2. Apabila mendapatkan invoice pendaftaran dengan biaya Rp 0, silakan abaikan email tersebut karena hal itu merupakan sistem dari IDCloudHost yang dilakukan secara otomatis. Pastikan status pendaftaran sudah aktif, jika terjadi masalah terkait hal ini jangan ragu untuk menghubungi tim IDCloudHost melalui email: [email protected]
  3. Apabila terdapat kesalahan dalam memasukkan data, silakan kirimkan email ke:[email protected] dengan menginformasikan email yang terdaftar dan data yang ingin diubah.
  4. Untuk memastikan bahwa sudah terdaftar beasiswa, silakan menuju Client Area IDcloudhost dengan mengakses https://my.idcloudhost.com/clientarea.php. Kemudian Login menggunakan email yang pernah didaftarkan saat pendaftaran. Jika lupa, silakan klik tulisan “Forget Password”. Jika Sudah masuk, klik Menu Service, disana akan ada informasi terkait status pendaftaran beasiswa.

 

TAHAPAN SELEKSI:

A. TEST ONLINE
Peserta akan mendapatkan informasi lengkap mengenai Test Kompetensi Online melalui email yang sudah didaftarkan sebelumnya (pastikan sering mengecek email). Test Kompetensi Online akan dilaksanakan pada 1 s/d 17 Mei 2020.
Materi Test Online untuk peserta yang memilih Jurusan Teknik di Telkom University: Matematika, Fisika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan TPA. Materi Test Online untuk peserta yang memilih Jurusan Non Teknik di Telkom University: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan TPA.

B. TEST WAWANCARA
Panitia akan memilih 20 calon penerima beasiswa untuk mengikuti Proses Wawancara yang akan dilaksanakan pada Mei 2020. Proses wawancara bisa dilakukan secara online menggunakan telepon atau video call bersama tim penyeleksi beasiswa.

C. PENGUMUMAN
Pengumuman penerima Beasiswa IDCloudHost akan diinformasikan melalui website, sosial media, dan email resmi dari IDCloudHost pada bulan Juni 2020.

 

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa S1 Telkom University oleh IDCloudHost dapat menghubungi kontak berikut:

  • Email: [email protected]
  • Line : @idcloudhost
  • Sumber Informasi Resmi: https://idcloudhost.com/beasiswa/
  • Alamat Telkom University:
    Telkom University
    Gedung Bangkit Telkom University
    Jl. Telekomunikasi Terusan Buah Batu
    Bandung – 40257

Selamat Mencoba! Semangat untuk para pejuang beasiswa! (ps)

 

Sumber: https://indbeasiswa.com/2020/01/beasiswa-s1-telkom-university.html

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *