ROGERS: Robotic for Great Students

Bandung, Students Tel-U – Sudah sebuah fakta umum jika kolaborasi selalu menghasilkan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya. Kali ini, kolaborasi antara Kementrian Pengembangan Masyarakat (Pengmas) BEM Kema Tel-U dan Lab EIRRG yang patut diacungi jempol.

Setelah sukses dengan Telkom University Mengajar (TUM) 2015, kini Kementrian Pengembangan Masyarakat BEM Kema Tel-U menggandeng Lab. EIRRG dalam mengadakan pelatihan kepada siswa-siswi SMK Sandhy Putra Bandung bertajuk “ROGERS : Robotics for Great Students”.

Workshop robotic ini telah berlangsung sejak 5 September 2015 yang lalu, dan akan berakhir pada Oktober mendatang. Sejauh ini, workshop ini telah melibatkan sejumlah 25 orang pengajar dari Lab. EIRRG yang mengajar di total tujuh kelas.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan ini, Fitriana Rahmawati (S1 Teknik Industri 2013), hasil yang diharapkan dengan diadakannya pelatihan ini adalah siswa-siswi SMK ini dapat membekali diri dengan skill merakit robot walau dari bentuk yang paling sederhana sekalipun dan dapat mengharumkan nama sekolahnya.

“Tel-U terkenal dengan robotiknya, bahkan sampai ke Amerika. Tetapi untuk daerah Kabupaten Bandung sendiri, robotik ini masih belum ‘ada’. Untuk itu kami merasa Tel-U perlu mengadakan pelatihan ini. Ke depannya, kami berharap pelatihan ini tak berakhir sampai sini saja. Pelatihan robotik ini akan tetap ada, tapi menjelma dalam bentuk kegiatan ekstrakulikuler, ” tutur Robie Z. AK., Menteri Pengembangan Masyarakat BEM Kema Tel-U.

“Terima kasih telah menjadi bagian untuk mensukseskan acara ini, tanpa bantuan dari Lab EIRRG kegiatan pelatihan ini tak akan terwujud, ” ucap Fitriana.

foto : KRD

Robie menambahkan, harapannya Kabupaten Bandung mempunyai daya saing tersendiri di bidang robotik dan dapat menularkan virus-virus robotik ke daerah lainnya. (ARP/KRD)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *