Rektor Tel-U Raih Peringkat 168 Ilmuan di Indonesia | Webometric

Bandung, Students Tel-U – Webometric merilis Ranking of Scientist (Peringkat Ilmuan) edisi Mei 2015. Klasifikasi Peringkat dibagi menjadi dua yaitu Peringkat Ilmuan di Dunia dan Peringkat Ilmuan berdasarkan Negaranya.

Peringkat ini diurutkan berdasarkan performansi Profil Peneliti di Google Scholar Citations. Melalui Google Scholar Citations, para peneliti yang telah mendaftarkan dirinya pada database Google Scholar dimudahkan untuk melihat performansi hasil publikasi jurnal/paper yang telah diindex oleh Google Scholar dengan tingkat kesalahan yang rendah.

Webometric menyatakan bahwa Peringkat ini masih dalam tahap Beta dan tidak untuk Peringkat Resmi (Official) karena Peneliti yang terdapat pada peringkat adalah peneliti yang telah terindex oleh Google Scholar Citation. Dan dimungkinkan sebuah organisasi (bukan perorangan) untuk masuk dalan daftar peringkat.

Terdapat 3 Ilmuan Telkom University  yang berhasil mendapatkan peringkat di Indonesia. 3 Ilmuan tersebut adalah Mochamad Ashari (Rektor Telkom University) dengan peringkat 168, Hiro Tugiman (Guru Besar Telkom University) dengan peringkat 454 dan Uke Kurniawan Usman (dosen Fakultas Teknik Elektro) dengan  peringkat 697

Potongan Peringkat Ilmuan di Indonesia | Webometric

Potongan Peringkat Ilmuan di Indonesia | Webometric

Menariknya, pada peringkat 167 terdapat nama ‘Library PoliteknikTelkom’. Tentu hal ini seharusnya tidak terjadi dikarenakan Library PoliteknikTelkom bukan Ilmuan (perorangan).

Peringkat Ilmuan di Indonesia berdasarkan Webometric akan kembali diupdate pada edisi September 2015. Webometric pada tanggal 1 Juli akan mengumumkan peringkat Universitas di Dunia untuk semester 2 tahun 2015. (ir)

Sumber : Ranking of scientists in Indonesian Institutions Webometric

Keyword(s) : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *