Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Sebelum Kuliah

Jakarta, Students Tel-U – Libur semester genap sudah berlansung sekitar dua bulan. Libur semester genap berlansung sekitar empat bulan lamanya dari mei hingga bulan Agustus. Nah, bagi kamu yang masih liburan di Jakarta dan ingin bersantai bersama teman-teman atau berfoto bersama. Kami punya rekomendasi tempat nongkrong yang pastinya cocok untuk millenials  dan pastinya instagramable.

  1. Filosofi Kopi

Kafe Filosofi Kopi. Sumber: wisatatempat

Apakah kamu yang suka film atau novel karya Dee Lestari berjudul Filosofi Kopi? Di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Melawai VI, Blok M, Kebayoran Baru ini terdapat sebuah kafe yang bernama Filosofi Kopi yang di jadikan tempat syuting loh! Kafe ini memiliki suasana yang sangat familiar dengan nuansa yang ditawarkan pada filmnya.

Dengan gaya yang klasik, cafe ini menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman. Tidak luput juga, kopi yang yang ada pada cerita juga dijual di sini. Bagi kamu yang ingin mencoba, siapkan kocek dimulai dari Rp18.000 – Rp40.000.

  1. Makna Coffe

Makna Coffe di Kuningan City Mall. Sumber: wanderbites

Siapa sih yang gak tahu Keenan Pearce? Kakak dari aktris Pevita Pearce ini, ternyata memiliki sebuah cafe yang cocok untuk nongkrong loh. Mendirikan Makna Coffe dengan Ernanda Putra, mereka menawarkan 5 menu yang terdiri dari 3 kopi putih dan 3 kopi hitam. Makna Coffe terletak di Ground Floor, Kuningan City Mall.

Bagi kamu yang ingin mencoba, Makna Coffe beroperasi dari jam 08.00 – 22.00 untuk weekdays dan 10.00 – 22.00 untuk weekend. Dan jangan lupa untuk menyiapkan kocek sebesar 23.000 – 30.000.

  1. Warunk Upnormal

Salah satu interior Warunk Upnormal. Sunber: frozaholic

Yang kali ini salah satu tempat nongkrong yang sudah terkenal dan sudah banyak beroperasi di Indonesia. Ya, Warunk Upnormal. Warunk Upnormal memiliki tempat nongkrong yang nyaman dan memiliki susana yang anak muda banget. Di sini kamu dapat memesan berbagai menu makanan Roti bakar, Indomie dan kopi yang sudah menjadi ciri khasnya.

Bagi kamu yang ingin menyicipi menu Warunk Upnormal dapat berkunjung ke Jl. Cempaka Putih Raya No. 102 atau untuk melihat Warunk Upnormal di kotamu dapat berkunjung ke laman berikut ini.

  1. Cafe Cerita

Bangku yang sangat unik ada di Cerita Cafe. Sumber: idntimes

Kafe Cerita Terletak di Jalan Otista Raya Nomor 125-127, Jakarta Timur dekat dengan Terminal Kampung Melayu. Kafe ini memiliki konsep industrial. Bangku yang ada pada kafe ini memiliki warna yang sangat colorfull sehingga tempat ini sangat instagramable. Sehingga, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka hunting foto bersama teman-teman.

Bagi kamu yang ingin berkujung, tempat ini buka dari jam 10.00 – 22.00. Jangan lupa juga, untuk siapkan uang sekitar Rp150.000 untuk porsi berdua.

  1. Kanawa Coffe and Munch

Mobil Vintage menambahkan kesan kekinian. Sumber: lulabyspoon

Kanawa Coffe ini memiliki desain interior ala-ala industri. Terdapat juga kursi panjang dan co-working space sehingga tempat ini gak hanya bisa buat sekadar nongkrong aja tapi juga bisa buat ngerjain project di sini.

Walaupun begitu, tempat ini tidak melupakan sisi artistiknya kok. Terdapat mobil dan motor vintage yang memuat kafe ini bernuansa keknianan dan cocok buat millenials. Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung silahkan datang ke Jalan Suryo No.23, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (NML)

Nah, tadi adalah lima tempat nongkrong rekomendasi kami yang bisa kamu coba selama liburan semester genap. Jika, kamu memiliki tempat rekomendasi lainnya silahkan beri komentar di bawah ya! (NML)

Sumber:
wanderbites.com/jakarta-coffee-shop-2/makna-coffee/
https://www.idntimes.com/travel/destination/francisca-christy/7-kafe-hits-jakarta
https://wisatatempat.com/cafe-dan-tempat-nongkrong-di-jakarta-selatan-timur-pusat-barat-utara-24-jam-buat-ngopi-hangout-kongkow-murah/
Keyword(s) : , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *