Ramen Terenak Di Bandung Ada di Mana?

Bandung, Students Tel-U – Ramen Terenak Di Bandung Ada di Mana? Mungkin pertanyaan ini sering terngiang dibenak anda semua, dalam kesempatan kali ini akan coba dijawab dengan salah satu referensinya yaitu “Hakata Ikkousha”.

Ramen ini menurut cerita yang ada di buku menunya dilahirkan oleh sebuah rumah makan yang berdiri sejak 40 Tahun silam. Semangkok ramen dengan akumulasi pengalaman memasak selama puluhan tahun.

Hakata sendiri merupakan nama sebuah desa di kawasan Fukuoka, Jepang. Ramen yang disajikkan di restoran ini, resepnya pun khusus didatangkan langsung dari Jepang. Begitu pula dengan sang chef.

Baiklah, to the point saja. Dimulai dengan lokasinya. Warung ramen yang saya maksud berada di Jl.Riau 172, Bandung.

1

Interiornya pun menarik. Sederhana namun tertata rapi dan bersih. Terdapat beberapa TV yang memutarkan video berisi cerita tentang ramen hakata di negeri asalnya, Jepang.

Apa yang membuat semangkok ramen hakata begitu istimewa ? Kaldu ayamnya yang kental, irisan tori chasu (ayam rebus tanpa tulang). Satu butir telur 3/4 matang disajikan panas-panas dalam mangkok. Luar biasa rasanya.

2

Soal harga, memang mahal. Apalagi jika dibandingkan harga yang disajikan para pesaing. Mulai 10rb-40rb an. Semangkok ramen di hakata minimal harus ditebus dengan kocek Rp 58.000, 00 sebelum pajak. Atau sekitar Rp 60.000, 00-an setelah pajak. Baru ramen saja, belum termasuk minum.

3

Tapi percayalah. Di Bandung, Hakata Ikkousha pilihan yang terbaik. Anda tiada akan dirugikan satu rupiahpun. Suasana begitu ramai, Sampai-sampai harus bersabar mengantri karena waiting list.

4

Bagaimana? Anda tertarik mencobanya?

Silahakn berkunjung ke :

  • RE. Martadinata (Riau) No. 172
  • Buka 10.30-22.00 WIB

(nando/paw)

Source 

Keyword(s) : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *