Punya Ide Bisnis namun Bingung Eksekusinya? Tel-U Siap Membantu

Bandung, Students Tel-U – Pada hari Selasa (07/04) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Telkom (HIPMI PT Unitel) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bertemakan Peluang Bisnis di Lingkungan Kampus.

suasana fgd hipmiSuasana FGD pada ruang P315

FGD ini dihadiri oleh Pak Lilik selaku Perwakilan Bagian Kemahasiswa Telkom University, Pak Ryan selaku Perwakilan Bagian Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,   BEM Kema Tel-U, berbagai Himpunan mahasiswa Telkom University, dan Organisasi mahasiswa di Telkom University. FGD ini merupakan Forum untuk mempertemukan berbagai elemen mahasiswa Tel-U dengan Institusi (Bag. Kemahasiswaan) dengan membahas Pertumbuhan Entrepreneur dari golongan mahasiswa Tel-U.

dwi okta mahardikaDwi Okta Mahardika Memoderasi jalannya FGD

[perfect_quotes id=”5428″]

Tahun ini direncanakan akan dibuka Inkubator Bisnis bagi mahasiswa Telkom University. Inkubator Bisnis ini merupakan sebuah fasilitas yang diberikan Telkom University untuk memberikan Pinjaman Modal dan Bimbingan/Pelatihan Usaha bagi mahasiswa yang ingin berkecimpung dalam bidang Entrepreneur. Pak Lilik mengatakan bahwa Bagian Kemahasiswaan akan terus berjuang untuk mengadakan fasilitas ini dikarenakan fokus utama Tel-U saat ini adalah Fasilitas Akademik sehingga dimungkinkan terjadi kendala kedepannya.

Pak LilikPak Lilik berpendapat mengenai Entrepreneur di Lingkungan Tel-U

[perfect_quotes id=”5430″]

UKM Search menyatakan pendapatnya bahwa banyak sekali anggotanya yang memenangkan kompetisi bertema ‘business plan’ namun tidak adanya realisasi atas business plan untuk menjadi bisnis yang sebenarnya. Hal ini dikarenakan mereka belum berani meng’eksekusi’ dan minimnya modal untuk memulai bisnis tersebut.

Namun HIPMI PT Unitel menanggapi bahwa Jika kekurangan Eksekutor, Pihak HIPMI atau BEM Tel-U siap untuk memberikan bantuan dan arahan kedepannya dan Jika Permasalahan Modal, Telkom University siap memberi Bantuan Modal melalui Program Move (yang akan diadakan kembali tahun ini) dan PMW (Program mahasiswa Wirausaha) yang dana hibahnya berasal dari DIKTI.

Adapun Prosedur PMW/Move adalah

1. Buatlah business plan sebaik mungkin, lalu beri Proposal business plan ke bagian kewirausahaan di fakultas masing-masing
2. Jika diterima, maka Tahap selanjutnya adalah Interview mengenai rencana bisnis tersebut.
3. Bantuan dana akan segera dicairkan jika lolos. Besaran bantuan modal tergantung kebijakan pada saat itu namun berkisar 8-30 juta

Jika teman-teman tertarik untuk mengikuti program ini, hubungi kontak di bawah untuk didata dan diberikan pengarahan lebih lanjut.

0813-7322-5393 (Ivan-Kementerian Kewirausahaan BEM Telkom University)
0852-7725-9038  (Humas HIPMI PT Universitas Telkom)

Telkom University menargetkan 10% dari Jumlah mahasiswa Telkom University akan menjadi Entrepeneur pada tahun 2017. Hal ini akan terwujud jika terjadi kesinambungan antara seluruh elemen (mahasiswa, dosen, institusi) dan kemauan/tekad yang harus ditumbuhkan sejak sekarang.

Sudah saatnya mahasiswa/i Telkom University berkontribusi kepada Masyarakat dan Negara melalui bidang Entrepreneurship. Siap membantu perekonomian bangsa ini? (ir)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *