Profil KMK Telkom University St. Agustinus

Medan, Students Tel-U – KMK St. Agustinus merupakan salah satu UkrM (Unit Kerohanian Mahasiwa) yang mewadahi mahasiswa Universitas Telkom yang beragama katolik. Singkatan dari KMK sendiri yaitu Keluarga Mahasiswa Katolik.

KMK St. Agustinus pertama kali dibentuk pada tanggal 27 Maret 2014 oleh beberapa mahasiswa dari Fakultas Teknik (dahulu Institut Teknologi Telkom), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (dahulu Institut Manajemen Telkom), Fakultas Industri Kreatif (dahulu STISI Telkom), dan Fakultas Ilmu Terapan (dahulu Politeknik Telkom) yang memiliki kesamaan latar belakang agama, yaitu Katolik.

KMK dibentuk sebagai suatu wadah bagi mahasiswa Katolik untuk berkumpul, mengadakan kegiatan-kegiatan tertentu seperti ke gereja bersama, doa Rosario, Perayaan Paskah dan Natal, perayaan ulang tahun, retreat, rekreasi, perayaan Valentine’s Day dan masih banyak lagi. Dengan taglineIn God We Can Do More” diharapkan sebagai anggota KMK turut bersatu di dalam nama Tuhan, sehingga kita dapat berbuat dan berusaha lebih untuk diri sendiri, orang tua, sesama dan lingkungan.

Perayaan Paskah dengan anak-anak Panti Asuhan Cahaya Kasih

Perayaan Paskah dengan anak-anak Panti Asuhan Cahaya Kasih

Camping Dies Natalis KMK yang pertama

Camping Dies Natalis KMK yang pertama

REVELI (Penyambutan Keluarga Baru KMK St. Agustinus Universitas Telkom)

REVELI (Penyambutan Keluarga Baru KMK St. Agustinus Universitas Telkom)

Di Universitas Telkom, sampai saat ini terdapat 321 mahasiswa Katolik sebagai anggota KMK St. Agustinus dan setiap tahunnya diperkirakan akan ada anggota baru KMK kira-kira 50-100 orang.

Setiap tahun akan direncanakan kegiatan retreat bersama yang khususnya ditujukan untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan KMK dan teman-teman KMK dari berbagai angkatan.

Dalam rangka UKM Fair yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 Agustus 2015, KMK turut mengambil bagian bersama dengan UKM dan UkrM lain yang ada di Universitas Telkom. Segala informasi mengenai KMK, foto-foto berbagai aktifitas, dan cerita pengalaman para anggotanya bisa didapatkan di stand KMK tersebut. Serta tidak lupa akan ada recruitment bagi mahasiswa Katolik angkatan 2015.

KMK memiliki ruang basecamp / sekretariat yang berada di Student Center lantai 3. Ruangan ini menjadi ruang berkumpulnya anak-anak KMK dan ruang untuk melaksanakan banyak kegiatan bersama.

Jika ingin bertanya lebih lanjut, atau ingin mendapatkan informasi terbaru soal KMK, bisa menghubungi lewat media sosial Twitter di @KMK_TelkomUniv, Instagram di kmk_telkomuniv, dan di blog kmktelkomuniversity.wordpress.com. Mari bertransformasi dan bertoleransi dengan semangat keluarga Kristiani! (kmk)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *