Preview Himax Polymer X – Handphone High end Harga Terjangkau

Selamat Pagi para pembaca dan khususnya selamat pagi kepada para mahasiswa/I Telkom University.

Disini saya akan mereview tentang smartphone dengan brand Himax, dimana Himax adalah salah satu brand keluaran baru dan mungkin masih belum banyak dikenal dikalangan para pengguna smartphone.

Sebelumnya saya di sini pernah memberikan review tentang Himax Polymer Octacore the real smartphone with Octacore. Dan pada kesempatan ini saya akan mereivew tentang produk terbaru dari Himax yaitu Himax Polymer X.

Dimana Himax Polymer X masih membawa prosesor octacore nya namun kali ini ditambah dengan CHIPSET 64bit Quallcomm dan memberikan beberapa sensor seperti PROXIMITY SENSOR, LIGHT SENSOR, ACCELOMETER SENSOR. Namun dari kabar yang beredar dan dari berbagai macam sumber yang salah satunya situs resminya sendiri, Himax Polymer X masih dipenuhi dengan tanda Tanya besar, apakah sudah memberikan support untuk 4G/LTE atau belum.

Sama seperti pendahulunya, yaitu Himax Polymer Octacore dan Himax Pure 3, Himax Polymer X meberikan beberapa fitur yang sudah dapat memberikan sedikit ancaman kepada smartphone-smartphone lain dimana Himax Polymer X sudah menanamkan CPU Quallcomm MSM8939 Snapdragon 615 Octacore tentunya akan memberikan performa yang sangat baik.

Smartphone Himax Polymer X juga dibekali dengan kapasitas memori internal 16GB dan eksternal yang bisa mensupport sampai 32GB, dimana para penggunanya nanti dapat menikmati dan mendownload beberapa Game besar didalamnya. Karena Himax Polymer X memberikan support yang cukup baik untuk para pemain game karena Himax Polymer X sudah menanamkan GPU : ADRENO 405 yang akan memberikan dukungan grafik yang halus ketika sedang bermain game. Dan Himax Polymer X mengantongi RAM 2GB LDDR3 yang dapat memberikan kecepatan 20% lebih cepat dan 20% hemat energy.

Untuk tampilan layar Polymer X memberikan ukuran 5.5inch dengan kualitas HD beresolusi 1280×720 yang sudah dilapisi IPS pada layarnya, dan memberikan 3x lebih sensitive pada touchscreennya.

Untuk kamera, Himax Polymer X masih menggunakan sensor kamera Sony CMOS dengan 13MP dan memiliki fitur autofocus. Untuk berselfie Himax Polymer X memberikan 5 MP OMNIVISION OV5648 yang akan memberikan hasil yang jernih.

Untuk konsumsi batterai, Himax Polymer X memiliki kapasitas sebesar 2500 Li-ion. Dan untuk konektivitas dan jaringan Himax Polymer X memiliki fitur Wi-Fi / Wi-Fi 802.11 b/g/n, BLUETOOTH 4.0, MICRO USB dan 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G Network HSDPA : MICRO SIM / Dual SIM.

Namun Himax Polymer X masih menggunakan OS Android Kitkat 4.4.4. Untuk Harga, Handphone ini diperkirakan berkisar pada 2, 7-3, 5 juta. Himax Polymer X akan direncanakan rilis pada Akhir Maret ini.

Ditulis Oleh : Muhammad Rizki Maulana

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *