Pokemon GO, Game Berburu Pokemon di Dunia Nyata

Bandung, Students Tel-U – Siapa yang tidak tahu Pokemon? dimana monster-monster lucu dapat ditangkap lalu digunakan untuk bertarung dan mengeluarkan serangan-serangan yang beragam untuk mengalahkan mosnter lawan. Bahkan tak sedikitpun orang ingin menangkap pokemon dan melatihnya agar bisa bertarung dan mengikuti kejuaraannya secara langsung.

Nintendo, The Pokemon Company, dan Niantic (yang sekarang sudah independen dari Google) telah mengumumkan Pokemon Go, Pokemon Go adalah sebuah game free-to-play untuk perangkat mobile. Game ini sangat mirip gameplay nya dengan Ingress, Game buatan Niantic sebelumnya yang menggunakan based on gps atau lokasi sebenarnya dari dunia nyata.

Pokemon Go menggunakan lokasi dunia nyata

Game ini dapat menangkap, melatih dan bertarung dengan Pokemon di dunia nyata via lokasi di perangkat mobilenya. Junichi Masuda, yang membuat serial video game pokemon ini juga terlibat dalam pembuatan Pokemon Go.

Selain itu, pemain dapat bermain game dengan perangkat tambahan yang bernama Pokemon Go Plus. seperti smartwatch, yang dapat dipakai di pergelangan tangan yang digunakan untuk aksi-aksi seperti menangkap Pokemon. Perangkat ini juga bisa terhubung ke smartphone melalui Bluethooth,  dan akan bergetar untuk memberitahukan bahwa ada Pokemon di sekitar.

Penampakan Pokemon Go Plus

Banyak yang sudah tidak sabar menunggu pasalnya trailer dari Game Pokemon Go yang di unggah 3 hari yang lalu sudah ditonton lebih dari 10 juta viewers. Pokemon Go akan dirilis di App Store dan Google Play pada tahun 2016 dan dapat di download secara gratis.

via gamespot

(ra)

 

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *