Pimred CNN Indonesia dan CEO PT. YOT berbagi inspirasi di Telkom University

Bandung, Students Tel-U – Pada hari Kamis (16/04) Telkom University bekerjasama dengan CNN Indonesia mengadakan Event bertajuk “CNN Indonesia Goes to Campus”. Event ini didukung oleh Students Telkom University News Portal, Yamaha dan JIM Executive.

Pada event ini, terdapat Seminar Nasional bersama Pemimpin Redaksi CNN Indonesia, Yusuf Arifin dan Entrepreneur Muda Sukses Indonesia, Billy Boen. Setelah Seminar Nasional terdapat Workshop Video Jurnalisme, Workshop Foto Jurnalisme, dan Workshop Infografis.

CNN Indonesia lahir bersamaan dengan Presiden RI ketujuh Ir. Joko Widodo dilantik pada bulan Oktober 2014. CNN  Indonesia hadir untuk memberikan Berita yang Teraktual, Terpecaya, Independen (Impartial) dan Menyeluruh bagi Masyarakat Indonesia.

“CNN Indonesia Goes to Campus” Telkom University adalah agenda kedua CNN Indonesia mengunjungi Perguruan Tinggi di Indonesia. Sebelumnya CNN Indonesia telah mengadakan “CNN Goes to Campus” ke Universitas Al Azhar Indonesia

yusuf arifin

Yusuf Arifin menjelaskan perkembangan Internet di Indonesia | Foto by : CNN Indonesia

 

Ketika Yusuf Arifin ditanya mengenai Orientasi Media yang lebih ke arah pembentukan opini masyarakat untuk keperluan politik (tidak independen), Yusuf Arifin mengemukakan pendapatnya sebagai berikut :

[perfect_quotes id=”5680″]

Salah satu peserta menanyakan mengapa Indonesia menjadi target pasar CNN dibandingkan Negara ASEAN lainnya, Yusuf Arifin menyatakan bahwa :

[perfect_quotes id=”5685″]

 

Billy Boen Menjelaskan mengenai perjalanan sukses | Foto By : CNN Indonesia

Billy Boen Menjelaskan mengenai perjalanan sukses | Foto By : CNN Indonesia

Billy Boen menceritakan pengalaman edukasinya dengan lulus Sarjana di Utah State University dengan waktu 2 tahun 8 bulan dan Pasca Sarjana pada State University of West Georgia dalam tempo setahun dengan predikat kelulusan cum laude pada pada usia 22 tahun.

Selain itu Billy Boen juga menceritakan jenjang karir Profesionalnya dimulai bergabung bersama PT Berca Sportindo dengan jabatan terakhir sebagai Manajer Penjualan & Pemasaran Nike (korporat) lalu di tahun 2005 Billy keluar dari PT Berca Sportindo dan bergabung bersama Oakley Indonesia dengan menjabat sebagai General Manager pada usia 26 tahun.

Billy sukses menaikkan penjualan Oakley hingga tiga kali lipat. Pada tahun 2008 Billy pindah ke grup MRA (Mugi Rekso Abadi) dengan jabatan Kadiv F&B. Saat itu, Billy membawahi tiga entitas bisnis milik Grup MRA, yakni Hard Rock Cafe Jakarta, Hard Rock Cafe Bali, dan Haagen-Dazs, dengan total 500 karyawan. Billy hanya bertahan di sana tidak lebih dari 2 tahun.

Setelah itu Billy mendirikan Jakarta International Management (JIM) dan bermitra dengan pebisnis lainnya untuk membuka Rolling Stone Cafe di Jakarta. Tidak hanya itu Billy juga mendirikan PT. YOT (Young on Top) Nusantara yang bertujuan untuk mengembangkan potensi anak-anak muda di Indonesia.

[perfect_quotes id=”5686″]

Acara “CNN Indonesia Goes to Campus” dilanjutkan ke Workshop Video Jurnalisme, Workshop Foto Jurnalisme, dan Workshop Infografis yang masih berlangsung hingga saat ini. (ir)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *