Nih Sekilas Asrama Telkom 2014

CaptureBandung, Students Tel-U – Dengan maksud melengkapi program belajar mengajar di Universitas Telkom, Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) memberlakukan kebijakan untuk menyediakan asrama bagi mahasiswa/i untuk masa 1 (satu) tahun pertama. Dalam kehidupan asrama diberikan pembinaan dasar-dasar kepribadian guna pembentukan karakter bagi mahasiswa baru  yang didasarkan pada semangat kebersamaan, nasionalisme, iman, dan taqwa.

Dasar Pertimbangan :

Dalam upaya meningkatkan mutu hasil didik bagi mahasiswa/I baru Universitas Telkom dalam naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT)

Tujuan :

Membentuk mahasiswa yang tangguh dan trengginas yang didukung dengan kepribadian dan kemampuan bekerja berlandaskan kemampuan intelektual, berjiwa nasionalis Indonesia, iman dan taqwa yang dilakukan dengan pemberian pelatihan Soft Skill.

Lokasi Asrama :

Baik asrama putra maupun putri terletak dalam lingkungan kawasan Universitas Telkom jalan Telekomunikasi No. 1 Bandung Technoplex Kabupaten Bandung.

Fasilitas Hunian

  • Gedung Asrama terdiri dari 4 (empat) lantai, masing-masing kamar seluas 23 M2 dilengkapi dengan unit kamar mandi /WC;
  • Masing-masing kamar dilengkapi dengan 2 (dua) unit tempat tidur bertingkat untuk 4 (empat) orang penghuni.
  • Masing-masing penghuni mendapatkan 1 (satu) tempat tidur lengkap dengan kasur, bantal, guling, sprei dan Meja belajar, lemari pakaian, kursi belajar dan rak buku.
  • Masing-masing kamar dilengkapi dengan 1 (satu) buah Dispenser, tempat gantungan handuk, gantungan baju, cermin, ember besar, gayung air dan keset.
  • Setiap lantai gedung disediakan ruang lobby bersama, Televisi dan di lantai dasar tersedia 1 (satu) ruang sholat dan 1 (satu) dapur bersih.
  • Penggunaan air bersih free dan biaya listrik ditanggung penghuni dengan sistem pulsa listrik prabayar (token) untuk masing-masing kamar.
  • Fasilitas pendukung lainnya :
  • Akses Point Internet / WIFI tersedia dan bila calon penghuni menginginkan akses internet dengan kecepatan (bandwith) tinggi dan yang lebih cepat pihak pengelola asrama menyediakan fasilitas pulsa internet dengan sistem berbayar/ pulsa
  • Tempat parkir untuk kendaraan sepeda motor.
  • Kantin-kantin dan laundry.
  • Lapangan Futsal dan Lapangan Volly yang terletak diantara Gedung asrama Putra dan Putri.
  • Petugas keamanan dimasing-masing gedung dan dilingkungan asrama.
  • Poliklinik 24 jam yang terletak dalam kawasan Universitas Telkom

Biaya asrama

Biaya sewa sebesar Rp. 4.500.000,-/tahun, termasuk biaya soft skill, dan tidak termasuk untuk biaya makan, minum, laundri, listrik dan internet/WIFI.

Cara Pembayaran

  • Biaya asrama dibayarkan secara giral melalui rekening Yayasan Pendidikan Telkom dengan nomor rekening  : 1310001032210 Pada Bank  Mandiri Cab Bandung Suropati, Atas nama Yayasan Pendidikan Telkom.
  • Pembayaran agar dilunasi paling lambat tanggal 20 Juli 2014.

 

Registrasi

Proses registrasi untuk hunian asrama dapat dilakukan dengan cara :

  • Melakukan Pembayaran uang asrama terlebih dahulu ke nomor rekening rekening  : 1310001032210 Pada Bank  Mandiri Cab Bandung Suropati, Atas nama Yayasan Pendidikan Telkom.
  • Melakukan input data diri pada menu Info Registrasi kemudian pilih Alur Registrasi dengan mengklik tombol Form Registrasi
  • Download Pakta Integritas melalui menu Info Registrasi kemudian pilih Alur Registrasi. Kemudian isi kolom isian sesuai dengan data sebenarnya dan tanda tangan di atas materai pada kolom yang telah ditentukan.
  • Download Tata Tertib melalui menu Info Registrasi kemudian pilih Alur Registrasi. Kemudian isi kolom isian sesuai dengan data sebenarnya dan tanda tangan di atas materai pada kolom yang telah ditentukan.
  • Upload Bukti Pembayaran Asrama yang telah di scan melalui kolom upload bukti pembayaran pada Halaman Form Registrasi (file size < 2 MB).
  • Upload file Pasphoto formal ukuran 3×4 melalui kolom upload foto pada Halaman Form Registrasi (file size < 2 MB).
  • Upload Pakta Integritas yang telah ditandatangani oleh orang tua dan bermaterai dan di scan melalui kolom upload pakta integritas pada Halaman Form Registrasi (file size < 2 MB).
  • Pastikan data yang diinputkan sesuai dengan kondisi sebenarnya dan seluruh kolom isian telah terisi. Kemudian pilih tombol Registrasi.
  • Kemudian petugas registrasi akan melakukan konfirmasi melalui email atau sms untuk memberitahukan nomor kamar dan akses untuk mencetak Form Registrasi yang telah diisi.
  • Gunakan nomor test sebagai username dan tanggal lahir (ddmmyy) sebagai password untuk melakukan login ke dalam halaman profil dan mencetak Form Registrasi yang telah diisi.

Pada saat akan memasuki Asrama Putra dan Putri, Calon penghuni diharuskan melakukan registrasi ulang kepada petugas registrasi di masing-masing asrama dengan menyerahkan persyaratan di bawah ini :

  • Form Registrasi yang telah dicetak
  • Bukti Pembayaran Asrama (asli)
  • Pasphoto formal ukuran 3 x 4
  • Pakta Integritas yang telah ditandatangani oleh mahasiswa dan diketahui orang tua dibubuhi materai sesuai format yang telah ditentukan (asli)
  • Membayar Air Galon sebesar Rp. 12.500,-(dua belas ribu lima ratus rupiah) untuk pertama kali karena telah disediakan oleh Pengelola Asrama pada saat mulai menempati asrama.
  • Membayar Pulsa Listrik sebesar Rp. 12.500,-(dua belas ribu lima ratus rupiah) untuk pertama kali pada saat mulai menenpati asrama, karena pertama kali telah  disediakan oleh pengelola asrama dan untuk selanjutnya sesuai pemakaian penghuni dengan sistem Pulsa token
  • Bagi calon penghuni yang berminat untuk membuat Surat Keterangan Tinggal Sementara selama di Asrama akan di fasilitasi oleh Pihak pengelola untuk membuat surat tersebut dengan Pihak Desa dan Kecamatan.

VIII Waktu Penempatan Asrama

  • Alokasi penempatan asrama akan dilakukan sebagai berikut :
  • Asrama mahasiswa/I terpisah antara  Putra dan Putri
  • Penempatan dalam 1 kamar satu jurusan dan satu lantai yang sama dalam satu gedung ditentukan oleh Pihak Pengelola Asrama Putra dan Putri.
  • mahasiswa/I sudah dapat menempati asrama 3 (tiga) hari sebelum dimulai kegiatan perkuliahan.
  • Tanggal berakhirnya menempati asrama sampai dengan tanggal tiga puluh bulan Juni tahun dua ribu lima belas (30-06-2015)

Proses registrasi untuk hunian asrama dapat dilakukan dengan cara :

  1. Melakukan Pembayaran uang asrama terlebih dahulu ke nomor rekening rekening  : 1310001032210 Pada Bank  Mandiri Cab Bandung Suropati, Atas nama Yayasan Pendidikan Telkom.
  2. Melakukan input data diri pada menu Info Registrasi kemudian pilih Alur Registrasi dengan mengklik tombol Form Registrasi
  3. Download Pakta Integritas melalui menu Info Registrasi kemudian pilih Alur Registrasi. Kemudian isi kolom isian sesuai dengan data sebenarnya dan tanda tangan di atas materai pada kolom yang telah ditentukan.
  4. Download Tata Tertib melalui menu Info Registrasi kemudian pilih Alur Registrasi. Kemudian isi kolom isian sesuai dengan data sebenarnya dan tanda tangan di atas materai pada kolom yang telah ditentukan.
  5. Upload Bukti Pembayaran Asrama yang telah di scan melalui kolom upload bukti pembayaran pada Halaman Form Registrasi (file size < 2 MB).
  6. Upload file Pasphoto formal ukuran 3×4 melalui kolom upload foto pada Halaman Form Registrasi (file size < 2 MB).
  7. Upload Pakta Integritas yang telah ditandatangani oleh orang tua dan bermaterai dan di scan melalui kolom upload pakta integritas pada Halaman Form Registrasi (file size < 2 MB).
  8. Pastikan data yang diinputkan sesuai dengan kondisi sebenarnya dan seluruh kolom isian telah terisi. Kemudian pilih tombol Registrasi.
  9. Kemudian petugas registrasi akan melakukan konfirmasi melalui email atau sms untuk memberitahukan nomor kamar dan akses untuk mencetak Form Registrasi yang telah diisi.
  10. Gunakan nomor test sebagai username dan tanggal lahir (ddmmyy) sebagai password untuk melakukan login ke dalam halaman profil dan mencetak Form Registrasi yang telah diisi.
  11. Pada saat akan memasuki Asrama Putra dan Putri, Calon penghuni diharuskan melakukan registrasi ulang kepada petugas registrasi di masing-masing asrama dengan menyerahkan persyaratan di bawah ini :

a) Form Registrasi yang telah dicetak

b) Bukti Pembayaran Asrama (asli)

c) Pasphoto formal ukuran 3 x 4

d) Pakta Integritas yang telah ditandatangani oleh mahasiswa dan diketahui orang tua dibubuhi materai sesuai format yang telah ditentukan (asli)

e) Membayar Air Galon sebesar Rp. 12.500,-(dua belas ribu lima ratus rupiah) untuk pertama kali karena telah disediakan oleh Pengelola Asrama pada saat mulai menempati asrama.

f) Membayar Pulsa Listrik sebesar Rp. 12.500,-(dua belas ribu lima ratus rupiah) untuk pertama kali pada saat mulai menenpati asrama, karena pertama kali telah  disediakan oleh pengelola asrama dan untuk selanjutnya sesuai pemakaian penghuni dengan sistem Pulsa token

g)Bagi calon penghuni yang berminat untuk membuat Surat Keterangan Tinggal Sementara selama di Asrama akan di fasilitasi oleh Pihak pengelola untuk membuat surat tersebut dengan Pihak Desa dan Kecamatan.

 

Waktu Penempatan Asrama

Alokasi penempatan asrama akan dilakukan sebagai berikut :

  1. Asrama mahasiswa/I terpisah antara  Putra dan Putri
  2. Penempatan dalam 1 kamar satu jurusan dan satu lantai yang sama dalam satu gedung ditentukan oleh Pihak Pengelola Asrama Putra dan Putri.
  3. mahasiswa/I sudah dapat menempati asrama 3 (tiga) hari sebelum dimulai kegiatan perkuliahan.

Tanggal berakhirnya menempati asrama sampai dengan tanggal tiga puluh bulan Juni tahun dua ribu lima belas (30-06-2015)

(paw)

Sumber : http://dormitory.telkomuniversity.ac.id/

Keyword(s) :

Komentar

  • Ikhsan25

    Terima kasih Admin atas infonya

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *