Microsoft : Windows Phone Akan Mendominasi Pasar Enterprise Tahun 2015

Bandung, Students Tel-U – Saat ini platform Windows Phone masih belum mampu mendekati dominasi Android-iOS dalam hal pangsa pasar. Namun Microsoft ingin WP menjadi nomor satu di pasar B2B (business to business) alias pasar enterprise. Hal ini dinyatakan kepala Windows Phone UK, Leila Martine, yang berkeinginan kuat bahwa dominasi ini akan terjadi di pertengahan tahun 2015. Menurut Martine, Nokia, yang sudah dimiliki Microsoft, memiliki pangsa pasar 18 persen di Inggris, sementara dua rival terbesarnya, Samsung dan Apple, masing-masing 17 dan 35 persen.

Menurut Martine, Windows Phone punya kelebihan tersendiri dibanding kompetitor. Misalnya, Android terfragmentasi serta terkena isu keamanan seperti banyaknya malware, sementara perangkat iOS mahal, sehingga tidak semua perusahaan mau membayar mahal untuk perangkat yang akan digunakan karyawan mereka.

Martine juga meyakini bahwa pangsa pasar Microsoft di pasar konsumen akan berlipat ganda di pertengahan tahun 2015. Momentumnya ada saat ini, namun menurut Martine agak terhalang karena update Windows Phone 8.1 yang cukup terbatas dan lambat pengaplikasiannya ke perangkat yang ada saat ini. (yahoo/paw)

Source : YAHOO

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *