Menteri Perindustrian Resmikan Dua Gedung Baru di Bandung Techno Park

Bandung, Students Tel-U – Sekiranya pukul 14.30 WIB di Bandung Techno Park (BTP) diresmikan dua gedung baru, yaitu Gedung Pusat Inovasi Telematika dan Gedung Pusat Inovasi Elektronika pada Selasa (16/1) oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Peresmian tersebut dihadiri pula Rektor Telkom University, Mochammad Ashari beserta jajaran petinggi Telkom University, serta Direktur Bandung Techno Park, Adiwijaya.

Dokumentasi: BTP

“Dengan dikembangkannya Bandung Techno Park ini diharapkan bisa mencetak new entrepreneur yang berbasis ICT, seperti start-up yang difasilitasi oleh pemerintah melalui Kementerian Kominfo dan Kementerian Ristek,” tutur Airlangga Hartarto dalam sambutannya.

Tidak hanya peresmian saja, namun Airlangga juga meninjau kondisi di dalam Bandung Techno Park yang diperuntukan sebagai main building, start-up development center, research and business development center, data center, pelatihan dan pusat sertifikasi, serta gedung mitra industri.

Airlangga Hartarto saat meninjau karya-karya berbasis ICT di Bandung Techno Park. Dokumentasi: BTP

“Bandung Techno Park sebetulnya adalah co-working space yang memfasilitasi anak-anak muda untuk mengembangkan inovasi. Saya lihat banyak produk yang berpotensi untuk diaplikasikan ke pasar dengan inovasi yang tinggi. Harapannya nanti bisa dimanfaatkan untuk mencetak entrepreneur baru yang dilahirkan dari Bandung Techno Park,” sambungnya.

Airlangga Hartarto mencoba salah satu karya berbasis ICT. Dokumentasi: BTP

Bandung Techno Park merupakan satu di antara lima Techno Park di Indonesia yang difungsikan sebagai wadah penghubung antara akademis, industri, dan pemerintah yang diharapkan dapat menumbuhkan dan membina start-up di bidang ICT, seperti animasi, software, dan games yang dapat memperkuat industri dalam negeri. Kehadiran Bandung Techno Park yang dideklarasikan awal 2010 ini diharapkan dapat menjadi katalisator tumbuh kembangnya produk-produk lokal dan juga berkembangnya UKM ICT yang berdampak pada percepatan pertumbuhan ekonomi nasional. (kas/err/aul)

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *