Menjadi Kreatif dalam Komunikasi di Acara iBravery 2016

Bandung, Students Tel-U – HIMA Ilmu Komunikasi Telkom University, mengadakan acara iBravery pada hari Rabu, 2 November 2016 di Gedung Kuliah Umum (Ruang Multimedia Lt. 3), dengan rangkaian acara berupa seminar City Branding dan Kuliah Umum yang menghadirkan Fiki Satari yang merupakan Chairman of Bandung Creative City Forum / BCCF dan Farid Subkhan yang merupakan CEO Citiasia.Inc, serta talkshow Menemukan Indonesia Bersama dengan pembicara Pandji Pragiwaksono.

iBravery 2016 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh HIMA IKOM TEL-U yang ketiga.

20161102_130601

Diawali dengan seminar dan kuliah umum yang dibawakan oleh Fiki Satari mengenai kota Bandung yang dijadikan sebagai Creative City. BCCF yang diketuai oleh beliau menganiasiasi forum pada 2008 yang menjadikan Bandung dengan terciptanya pasar yang sehat dan adil saat permasalahan pasar terjadi. Pada tahun itu pula, BCCF telah mengaktivasi kota Bandung dan warganya menjadikan Bandung sebagai kota creative, seperti Beijing.

Acara selanjutnya berupa sambutan dari beberapa dosen Ilmu Komunikasi Tel-U, yang mendukung berjalannya acara tersebut.

20161102_123059

Setelah itu pembawaan seminar oleh CEO Citiasia.Inc, Farid Subhkan, tentang menjadikan kota di Indonesia berkelas dunia. Salah satu hal yang membuat Indonesia menciptakan sesuatu adalah komitmen kita sebagai masyarakat terhadap apa yang ingin kita ciptakan. Beliau juga mengatakan, “jangan hanya berpikir juara satu di satu tempat kecil saja, tapi bagaimana kita memiliki sesuatu di tingkat yang lebih besar.”

Rangkaian acara selanjutnya adalah stand up comedy dan talkshow, dengan pembicara Pandji Pragiwaksono, mengenai kecintaan dirinya terhadap Indonesia melalui tema acara Menemukan Indonesia Bersama, dan ini merupakan rangkaian penghujung acara. Beliau menjelaskan bagaimana cara mencintai negara Indonesia melalui perjalanannya yang dituliskan dalam buku yang berjudul “Menemukan Indonesia”.

20161102_121059

Antusias peserta dalam talkshow ini menghasilkan berberapa pertanyaan terhadap pembicara. Dan pertanyaan dari peserta dengan gaya komedi khas yang dimiliki oleh beliau. Beberapa peserta yang mengajukan pertanyaan diberikan doorprize berupa bukunya yang baru terbit yang berjudul “Menemukan Indonesia”.

“Indonesia adalah negara sempura dan layak diperjuangkan, ” tutur Pandji Pragiwaksono dalam sambutan terakhirnya.

Vina Alin, selaku wakil ketua be smart competition iBravery 2016, mengatakan, “tema pada tahun ini adalah transfromation of culture dimana budaya itu bisa berubah di era modern ini dan diangkat ke beberapa tema lomba. Karena tahun ini se-nasional maka terget dalam acara ini adalah mahasiswa se-Indonesia. Ada tiga lomba yang pesertanya di luar Tel-U, karena kita se-nasional jadi pesertanya boleh darimana saja. Untuk harapan acara pada tahun ke depan adalah pasti lebih baik lagi. Karena tahun ini baru pertama kali nasional, jadi misalkan tahun depan bisa nasional lagi, acara ini bisa lebih baik lagi.” Peserta iBravery pada tahun-tahun sebelumnya hanya di khususkan untuk mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi saja, namun untuk kedepannya acara iBravery yang diadakan terbuka untuk umum. (HK/WAP)

Keyword(s) :

Komentar

  • Obat batuk berdahak

    Kerrnn info nya

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *