Mengulik Tentang Program Studi D3 Teknik Telekomunikasi

Bandung, Students Tel-U – Program studi D3 Teknik Telekomunikasi didirikan pada tanggal 30 Mei 1991 dengan Nomor SK pendirian program studi No. 0271/0/1991.  Program studi D3 Teknik Telekomunikasi ini sudah berakreditasi A sesuai Nomor SK BAN-PT No.026/BAN-PT/Ak-XII/DpL-III/X/2012 pada tanggal 18 Oktober 2012.

Visi dari Prodi D3 Teknik Telekomunikasi ini adalah menjadi program vokasi unggulan di bidang INFOKOM pada tahun 2018 yang mampu mencetak lulusan dengan keahlian profesional, menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat, memiliki integritas dan berdaya saing internasional di Asia Tenggara.

Serta misi Prodi D3 Teknik Telekomunikasi ini intinya menyelenggarakan pendidikan telekomunikasi yang menghasilkan lulusan, tenaga pengajarmserta pendukung akademik dengan standar internasional dan mampu berkontribusi pada pembangunan bangsa.

Prodi D3 Telekomunikasi ini dibekali dengan banyak berbagai praktek agar mahasiswa siap untuk terjun di dunia kerja. Prodi D3 Teknik Telekomunikasi ini juga terdapat laboratorium yang menunjang kemampuan dan mendukung pembelajaran mahasiswa yaitu laboratorium mechanic workshop, komunikasi seluler, telekomunication networking, optic comunication system, wireless comunication, dan communication system.

Prodi D3 Teknik Telekomunikasi ini telah menghasilkan beberapa karya dari proyek akhirnya seperti Visible Light Communication dan mobil listrik.

Mahasiswa Prodi D3 Teknik Telekomunikasi ini juga sudah beberapa kali mendapatkan juara seperti juara 1 IARC 2012, juara 2 dan juara favorit lomba katergori software Blue Techno Festival 2014. Tentu masih banyak lagi capaian dari mahasiswa prodi D3 Teknik Telekomunikasi ini. Disini

Tidak hanya tentang perkuliahan, prodi D3  Teknik Telekomunikasi juga terdapat fasilitas untuk mengembangkan soft skill mahasiswa-nya yaitu dengan bergabung dengan HMDT (Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi). Dengan bergabung dengan HMDT ini mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dan dapat menambah soft skill.

Berikut sedikit penjelasan tentang Prodi D3 Teknik Telekomunikasi Telkom University. Mungkin sudah tertarik bergabung dengan Prodi D3 Teknik Telekomunikasi? (ORC)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *